BerandaLiga SpanyolLiga Spanyol: Barcelona Tak Berkutik Kontra Atletico

Liga Spanyol: Barcelona Tak Berkutik Kontra Atletico

Barcelona belum mampu bangkit dari kekalahan telak 0-3 di tangan Benfica pada Liga Champions tengah pekan ini. Terlihat dari El Barca yang kembali tersungkur kala menjalan laga pekan ke-8 Liga Spanyol di tangan tuan rumah, Atletico Madrid. Dua gol dari Thomas Lemar dan Luis Suarez cukup untuk mengubur Memphis Depay dkk di Wanda Metropolitano.

Sejak peluit tanda laga dimulai, kubu Atletico Madrid sudah nampak lebih mendominasi. Terlihat di menit ke-8 ketika Thomas Lemar hampir saja mencetak gol jika sepakannya tidak melenceng tipis. Sedangkan di menit ke-17, gawang Barcelona kembali diancam, kali ini lewat sepakan Joao Felix yang melebar hasil umpan dari Yannick Carrasco yang lolos dari kawalan Oscar Mingueza.

Atletico akhirnya sukses mencetak gol di menit ke-23. Adalah Lemar yang mencatatkan namanya di papan skor hasil kerjasama Luis Suarez dan Felix. Buruknya komunikasi antara Gerard Pique dan Sergio Busquets pun membuat striker Prancis tersebut leluasa membobol gawang Marc Andre Ter Stegen. Skor 1-0 Atletico unggul.

Barcelona berupaya bangkit pasca tertinggal. Philippe Coutinho mencoba peruntungannya lewat tembakan melenceng di menit ke-27. Pemain Brasil tersebut kemudian berupaya menyuplai Frenkie de Jong di menit ke-30. Sayang upaya gelandang Belanda tersebut juga tidak menemui sasaran.

Ironisnya, justru gawang Barcelona yang kembali bobol hanya satu menit jelang babak pertama usai. Pique gagal mengawal Lemar yang kemudian melepas bola ke arah Suarez di kotak penalti. Striker 34 tahun tersebut mengontrol bola sebelum melepaskan tendangan yang tak bisa dihalau oleh Ter Stegen. Skor 2-0 untuk Atletico mengakhiri babak pertama.

Upaya Barcelona untuk bangkit di babak kedua tetap tidak menemui hasil. El Barca sempat mengancam di menit ke-60 kala Gavi memenangi duel dengan Mario Hermoso. Sayang bola yang diberikan kepada Coutinho gagal menjadi gol setelah sepakan sang pemain langsung mengarah ke Jan Oblak. Suarez berbalik mengancam gawang Barcelona di menit ke-66, namun upayanya juga berhasil diselamatkan oleh Ter Stegen.

Sisa laga diwarnai oleh sejumlah serangan sporadis, terutama dari pihak Barcelona. Salah satunya di menit ke-69 lewat tendangan jarak jauh pemain pengganti, Ansu Fati, yang sayangya masih melambung tinggi. Kesempatan terakhir Barcelona hadir di menit ke-86 lewat kaki Memphis Depay. Namun lagi-lagi, tembakan Depay tidak menemui sasaran.

Tak ada lagi gol tercipta dan Barcelona harus pulang dengan tangan hampa. Skor 0-2 membuat anak asuh Ronald Koeman kini duduk di posisi ke-9 dengan 12 poin. Sebaliknya, Atletico melejit ke posisi ke-2 dengan 17 poin, hanya kalah selisih gol dari Real Madrid di puncak dengan poin setara.


Atletico Madrid (3-1-4-2): Oblak – Hermoso, Gimenez, Savic – Koke – Lemar, De Paul, Carrasco, Llorente – Suarez, Felix| Pengganti: Griezmann, Lodi, Felipe, Trippier | Pelatih: Diego Simeone.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen – Dest, Araujo, Pique, Mingueza – Gonzales, Busquets, De Jong – Coutinho, Depay, Gavi | Pengganti: Puig, Fati, Lenglet, Luuk de Jong, Roberto | Pelatih: Ronald Koeman.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini