BerandaLiga SpanyolLiga Spanyol: Athletic Bilbao Tahan Barcelona di San Mames

Liga Spanyol: Athletic Bilbao Tahan Barcelona di San Mames

Barcelona gagal mengulangi penampilan impresif mereka di pekan pertama Liga Spanyol melawan Real Sociedad kala bertamu ke San Mames, markas Athletic Bilbao di pekan kedua. El Barca cukup beruntung bisa bermain imbang 1-1 mengingat Bilbao tampil lebih agresif sepanjang laga.

Barcelona sempat menebar ancaman di awal laga, yakni di menit ke-6 ketika umpan Memphis Depay ke kotak penalti Bilbao disambut tembakan keras Martin Braithwaite. Sayang aksi winger Denmark tersebut masih melambung tipis. Ironisnya, kesempatan tersebut menjadi yang terbaik yang bisa didapat oleh Barcelona.

Diawali dari sepakan Inaki Williams yang masih bisa ditepis oleh kiper Barcelona, Neto di menit ke-9, Bilbao melanjutkan gelombang serangan lewat aksi Oihan Sancet di menit ke-12 yang sayangnya masih membentur mistar gawang. Sancet kembali memaksa Neto beraksi kala dirinya mengungguli bek muda Barcelona, Eric Garcia sebelum melepas tembakan yang ditepis oleh Neto.

Gelombang serangan Bilbao terus berlanjut di sisa babak pertama. Kendati demikian, Barcelona mendapat satu kesempatan emas ketika kiper Bilbao, Julen Agirrezzabalaga tidak menangkap bola sundulan Braithwaite dengan sempurna di menit ke-45+2. Bola muntah disepak oleh Ronald Araujo ke gawang, namun gol dianulir karena wasit terlebih dahulu meniup peluit berakhirnya babak pertama. Skor 0-0 untuk kedua kubu.

Dominasi Bilbao berlanjut di babak kedua. Baru satu menit laga berjalan, gawang Barcelona sudah hampir bobol ketika Neto meninggalkan gawangnya untuk menghalau Williams. Akan tetapi bola justru jatuh ke kaki Alex Berenguer yang menyepak bola ke gawang kosong. Beruntung, Araujo cekatan untuk membuat blocking tepat di garis gawang.

Akan tetapi upaya tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di menit ke-50. Adalah Indigo Martinez yang membawa Bilbao unggul setelah menyambar bola sepak pojok dari Iker Muniain. Skor 1-0 untuk Bilbao.

Perayaan para fans tuan rumah nyatanya hanya bertahan 15 menit saja. Pasalnya Memphis Depay sukses menyamakan kedudukan di menit ke-75. Menerima umpan dari Sergi Roberto, striker Timnas Belanda tersebut melanjutkannya dengan tendangan keras yang tak bisa ditepis oleh Agirrezzabalaga. Skor 1-1 untuk Barcelona.

Tidak ada lagi gol tambahan dan kedua pihak harus puas dengan hasil imbang. Barcelona naik ke puncak klasemen sementara dengan empat poin, sedangkan Bilbao berada di posisi ke-9 dengan dua poin.


Athletic Bilbao (4-4-2): Agirrezzabalaga – Balenziaga, Martinez, Vivian, Lekue – Muniain, Garcia, Vencedor, Berenguer – Williams, Sancet | Pengganti: Garcia, Vesga, Zaraga, Morcillo, Nico Williams.

Barcelona (4-3-3): Neto – Alba, Pique, Garcia, Dest – Pedri, Busquets, De Jong – Braithwaite, Depay, Griezmann | Pengganti: Araujo, Roberto, Demir, Emerson.

Stadion: San Mames

 

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini