BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Tottenham Tak Berdaya di Hadapan Arsenal

Liga Inggris: Tottenham Tak Berdaya di Hadapan Arsenal

Penderitaan Tottenham di kancah Liga Inggris belum juga berakhir. Pasca kala di tiga laga beruntun, anak asuh Nuno Espirito Santo kembali menelan hasil negatif di pekan ke-6 kala berkunjung ke markas rival sekota, Arsenal. Di laga tersebut, Tottenham dibantai dengan skor telak 1-3.

Sejak awal laga Arsenal sudah nampak berada di atas angin. Baru 12 menit sejak laga dimulai, gawang Tottenham sudah harus bobol lewat sepakan gelandang muda, Emile-Smith Rowe yang mendapat umpan mendatar dari Bukayo Saka. Saka sendiri sebelumnya mampu melewati Sergio Reguilon. Skor 1-0 Arsenal membuka keunggulan.

Arsenal sejatinya punya kesempatan menggandakan skor di menit ke-15, akan tetapu Hugo Lloris masih mampu menepis sepakan keras Thomas Partey. Gol kedua Arsenal akhirnya terjadi 12 menit kemudian di menit ke-27. Berawal dari umpan terobosan Granit Xhaka kepada Smith-Rowe, pemain 21 tahun tersebut melepas umpan tarik yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Skor 2-0 Arsenal makin menjauh.

Tottenham justru semakin berada dalam tekanan pasca gol kedua Arsenal. Terbukti dengan Lloris yang dipaksa mengambil bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya di menit ke-34. Kali ini Bukayo Saka yang mengobrak abrik pertahanan Tottenham sebelum menceploskan bola ke pojok gawang Tottenham.

Tottenham sejatinya punya kans memperkecil skor sebelum babak pertama berakhir, tepatnya di menit ke-37. Dari skema sepak pojok, Harry Kane berhasil mengunggulo Ben White untuk meyambar bola dengan sundulan. Sayang upayanya tidak menemui target. Skor 3-0 untuk Arsenal menutup 45 menit pertama.

Di babak kedua Tottenham memiliki beberapa kesempatan untuk mengancam gawang Arsenal. Di menit ke-60 Kane lagi-lagi menebar teror lewat sepakan keras yang sayangnya, masih bisa ditepis oleh kiper Aaron Ramsdale. Akan tetapi Ramsdale akhirnya resmi kebobolan untuk pertama kalinya bersama Arsenal di menit ke-79. Adalah Son Heung Min yang sukses mencetak gol setelah memaksimalkan umpan dari Sergio Reguilon untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Tidak ada lagi gol tercipta dan Tottenham harus rela mengakhir laga dengan skor 1-3. Kekalahan ini menjadi yang ketiga beruntun dan mereka makin melorot ke posisi ke-11 dengan sembilan poin. Ironisnya justru Arsenal yang naik ke posisi ke-10. Kendati memiliki poin setara, The Gunners unggul dari sisi head to head.


Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale – Tierney, Gabriel, White, Tomiyasu – Xhaka (Lokonga 82′), Thomas – Smith-Rowe (Tavares 88′), Odegaard, Saka (Maitland-Niles 87′) – Aubameyang | Manajer: Mikel Arteta.

Tottenham (4-3-3): Lloris – Reguilon, Dier, Sanchez, Tanganga (Emerson 46′) – Alli (Skipp 46′), Hojbjerg, Ndombele (Gil 70′) – Son, Kane, Moura | Manajer: Nuno Espirito Santo.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini