Liga Inggris: Menang, Aston Villa Tempel Manchester City

Liga Inggris: Menang, Aston Villa Tempel Manchester City

Aston Villa baru saja meraih kemenangan atas Wolves dan kini menempel Manchester City di klasemen sementara Liga Inggris. Kemenangan 1-0 diraih oleh Villa pada pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (12/12) kemarin malam WIB.

Bertamu ke Stadion Molineux, Aston Villa terus digempur habis-habisan oleh Wolves yang mengincar kemenangan. Jika saja berhasil menang, Wolves seharusnya mampu menyalip Manchester United dan Manchester City sekaligus.

Tapi sayang, kemenangan tidak dapat mereka amankan di kandang sendiri. Laga berjalan alot, dengan babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Babak kedua juga begitu, Aston Villa hanya mengandalkan serangan balik. Beruntung, Dean Smith selaku pelatih melakukan pergantian pemain yakni Bertrand Traore digantikan oleh Anwar El-Ghazi. Pergantian ini mengubah jalannya pertandingan.

Hingga pada menit ke-90+4, alias injury time, mereka mendapatkan tendangan penalti. Anwar El-Ghazi yang menjadi algojo berhasil melesakkan bola ke gawang Wolves, The Villans unggul 1-0.

Gol tersebut pun menjadi penutup laga ketat ini, Jack Grealish dkk kini menempel Manchester City dengan hanya selisih satu poin saja. Sementara Wolves turun ke peringkat 12 klasemen sementara Liga Inggris, disalip oleh Newcastle United.

Wolves vs Aston Villa 0-1

Susunan Pemain:

Wolverhampton Wanderers: Patricio, Marcal, Saiss, Coady, Semedo, Moutinho, Dendocker (80’Neves), Neto, Podence, Traore, Silva

Aston Villa: Martinez, Cash, Konsa, Mings, Targett, McGinn, Luiz, Ramsey (90+7’Nakamba), Bertrand Traore (75’ Anwar El-Ghazi), Watkins, Jack Grealish

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top