BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Man City Menang Mudah atas Arsenal

Liga Inggris: Man City Menang Mudah atas Arsenal

Periode buruk Arsenal di kancah Liga Inggris 2021/22  belum juga berakhir. Kendati sempat menang 6-0 dari West Brom di Piala EFL, Arsenal kembali hancur kala berhadapan dengan Man City di pekan ke-3 Liga Inggris. Tak tanggung-tanggung, anak asuh Mikel Arteta dilumat lima gol tanpa balas.

Kedua tim turun dengan kekuatan penuh, termasuk gelandang anyar, Martin Odegaard di kubu Arsenal dan Pierre Emeric Aubameyang yang kembali menjadi starter. Nyatanya itu tidak memberi efek signifikan. Baru tujuh menit laga berjalan, gawang Arsenal sudah bobol ketika Ilkay Gundogan menanduk masuk bola umpan dari Gabriel Jesus. Skor 1-0 untuk Man City.

Bahkan Gundogan bisa mencetak gol kedua kala menanduk umpan Joao Cancelo. Untung bagi Arsenal karena kiper Bernd Leno mampu menggagalkannya. Akan tetapi di menit ke-12 gawang Arsenal kembali bobol. Ferran Torres memanfaatkan buruknya komunikasi antara bek The Gunners untuk menyepak masuk umpan Bernardo Silva. Skor 2-0 untuk Man City.

Diharapkan bangkit, Arsenal justru makin tenggelam ketika Granit Xhaka diganjar kartu merah di menit ke-35. Pelanggaran keras terhadap Cancelo menjadi penyebabnya. Bermain dengan 10 pemain membuat The Gunners makin keteteran. Di menit ke-43 Gabriel Jesus turut membobol gawang Arsenal untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 untuk Man City.

Babak kedua tetap berjalan satu arah dengan Man City mendominas laga. Di menit ke-53, Leno dipaksa memungut bola dari gawangnya untuk ke-4 kalinya. Adalah Rodri yang mengkonversi umpan dari Torres setelah sang winger Spanyol tersebut mengobrak abrik pertahanan Arsenal. Skor 4-0 Man City tidak terkejar.

Sisa laga didominasi oleh Leno yang berupaya mati-matian menghadang gempuran Man City. Tercatat kiper Jerman tersebut membuat penyelamatan gemilang dari dua upaya Raheem Sterling di menit ke-68 dan 77. Akan tetapi minimnya dukungan dari para bek membuat Leno keteteran, alhasil di menit ke-84 gawangnya kembali dibobol oleh Torres. Striker Spanyol tersebut menyundul bola dari Riyad Mahrez yang menusuk tak terkawal dari sisi kanan pertahanan Arsenal. Skor 5-0 untuk Man City.

Man City sejatinya punya dua kesempatan emas di masa injury time dari upaya Sterling dan Cancelo, namun keduanya sedikit melebar. Alhasil tidak ada lagi gol tercipta dan Arsenal harus rela kalah 0-5, yang membuat mereka melorot ke posisi ke-20 dengan nol poin.


Man City: Ederson, Cancelo, Laporte, Dias, Walker, Gundogan, Rodri, Silva, Grealish, Torres, Jesus | Pengganti: Mahrez, Sterling, Zinchenko

Arsenal: Leno, Soares, Chambers, Holding, Kolasinac, Tierney, Saka, Odegaard, Xhaka, Smith Rowe, Aubameyang | Pengganti: Lacazette, Maitland-Niles, Elneny

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini