BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Liverpool Hajar Leeds Tiga Gol Tanpa Balas

Liga Inggris: Liverpool Hajar Leeds Tiga Gol Tanpa Balas

Liverpool melanjutkan tren tidak terkalahkan di Liga Inggris musim 2021/22 ini pasca menggilas Leeds United di pekan ke-4. Bermain di Elland Road, The Reds tidak menemui kesulitan dan berhasil menang telak dengan skor 3-0.

Sejak babak pertama, Liverpool sudah tampil agresif. Bahkan mereka bisa unggul di menit ke-14 jika kiper Ian Meslier tidak membuat dua penyelamatan beruntun dari upaya Sadio Mane dan Diogo Jota.

Sayangnya keberuntungan Meslier sudah habis di menit ke-20. Mo Salah yang berada di kotak penalti berhasil menerima umpan yang diluncurkan oleh Trent Alexander-Arnold. Bola pun dilanjutkan dengan sepakan keras yang tidak bisa dihalau oleh Meslier. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Unggul satu gol membuat Liverpool makin menekan pertahanan Leeds. Di menit ke-25 The Reds hampir unggul 2-0 jika sepakan Sadio Mane tidak melebar. Kapten Timnas Senegal tersebut kembali gagal mencetak gol di menit ke-31 kendati umpan Mo Salah sudah cukup akurat. Leeds sempat bereaksi di menit ke-43 lewat Luke Ayling yang menyundul bola umpan Rodrigo. Ironisnya upaya Ayling juga tidak tepat sasaran. Skor 1-0 untuk Liverpool mengakhiri babak pertama.

Dominasi Liverpool tidak berhenti di babak kedua. Di menit ke-50 gawang Leeds kembali kotak ketia Fabinho menundukkan Meslier. Gelandang Brasil tersebut sukses memanfaatkan kemelut hasil sepak pojok Trent-Arnold sebelum mencetak gol. Skor 2-0 Liverpool menjauh.

Bukannya membalas, Leeds malah makin ceroboh. Di menit ke-60 mereka harus bermain dengan 10 orang setelah pemain pengganti, Pascal Stuijk diusir oleh wasit akibat tekel berbahaya terhadap Harvey Elliott. Pemain 18 tahun tersebut langsung ditandu keluar lapangan sebelum digantikan oleh Jordan Henderson.

Kendati kehilangan satu pemain, Leeds malah sempat mengancam di menit ke-83 lewat Patrick Bamford. Peain Inggris tersebut melihat kesempatan ketika Alisson menjauh dari garis gawangnya dan melepas sepakan jarak jauh. Beruntung sang kiper kembali tepat waktu dan menggagalkannya. Ironisnya, justru Liverpool yang mencetak gol tambahan di menit ke-90+2. Adalah Mane yang akhirnya mencatatkan namanya di papan skor setelah mengkonversi sempurna umpan Thiago Alcantara.

Skor 3-0 pun membuat Liverpool kini berada di posisi ke-3. Meski sama-sama mengoleksi 10 poin, The Reds masih kalah selisih gol dari Chelsea dan juga Man United. Di sisi lain, Leeds harus rela terseok-seok di posisi ke-17 setelah hanya mengumpulkan dua poin dari empat laga.


Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier – Luke Ayling, Diego Llorente, Liam Cooper (c), Junior Firpo – Kalvin Phillips; Raphinha, Stuart Dallas, Rodrigo Moreno, Jack Harrison – Patrick Bamford | Pelatih: Marcelo Bielsa.

Liverpool (4-3-3): Alisson – Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk (c), Andrew Robertson – Harvey Elliott, Fabinho, Thiago – Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane | Pelatih: Jurgen Klopp.

Stadion: Elland Road

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini