Liga Inggris: Kelas! Everton Bungkam Arsenal!

Liga Inggris: Kelas! Everton Bungkam Arsenal!

Everton sukses besar dengan mengandaskan perlawanan tim galau, Arsenal 2-1 di Goodison Park. Hasil ini membuat mereka naik ke peringkat dua klasemen dengan raihan 26 poin dari 14 laga.

Kekalahan ini membuat Arsenal nyusruk di peringkat 15 klasemen dengan 14 poin dari 14 laga. Ini sekaligus menjadi kekelahan kedelapan yang diderita skuad asuhan Mikel Arteta musim ini.

Striker Everton Dominic Calvert-Lewin sukses membuat timnya unggul menit 22 setelah bola sundulannya membentur kaki kapten Arsenal malam itu, Rob Holding.

Tim tamu sempat membalas pada menit 35 dengan eksekusi 12 pas oleh Nicolas Pepe. Hadiah pinalti diberikan karena Tom Davies menjatuhkan Maitland Niles di kotak terlarang.

Mimpi buruk Arsenal datang pada menit 45 setelah sundulan bek Yerry Mina ke tiang dekat Leno mengubah skor jadi 2-1 yang bertahan sampai peluit panjang akhir pertandingan.

Everton 2-1 Arsenal

1-0 Holding 22’og

1-1 Pepe 35′ pen

2-1 Mina 45′

Everton: Pickford, Godfrey, Keane, Mina, Holgate, Davies, Doucoure, Sigurdsson, Richarlison(90+2’Kenny), Calvert-Lewin(90+3’Tosun), Iwobi(83’Coleman)

Arsenal: Leno, Holding, Luiz, Tierney, Maitland-Niles, Elneny(64’Willock), Ceballos, Saka, Pepe(71’Martinelli), Nketiah(76’Nketiah), Willian

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top