BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Greenwood Bawa Man United Kalahkan Brighton

Liga Inggris: Greenwood Bawa Man United Kalahkan Brighton

Kemenangan berhasil diraih oleh Man United di pekan ke-30 Liga Inggris. Menjamu Brighton di Old Trafford, Setan Merah sukses menang tipis 2-1 lewat dua gol Marcus Rashford dan Mason Greenwood. Sebelumnya Brighton unggul terlebih dahulu via aksi Danny Wellbeck.

Baru delapan menit berjalan kubu Man United sudah membuat ancaman lewat Greenwood. Sayang dirinya tidak mampu mengkonversi sempurna umpan dari Bruno Fernandes. Ironisnya hanya lima menit berselang justru Brighton yang membuka keunggulan pasca Wellbeck membobol gawang Dean Henderson memanfaatkan sepakan rebound dari dirinya sendiri. Skor 1-0 untuk Brighton.

Gol Wellbeck pun melecut semangat tim tamu. Memasuki menit ke-19 Lewis Dunk hampir menambah keunggulan Brighton kala menyundul bola umpan Pascal Gross. Namun Henderson menepisnya dengan sigap. Skor 1-0 untuk Brighton pun mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua Man United perlahan menunjukkan taji mereka. Pada menit ke-52 Marcus Rashford memaksa kiper Robert Sanchez untuk membuat penyelamatan. Di menit ke-60 lagi-lagi Sanchez dipaksa beraksi untuk menghalau Bruno Fernandes. Gawang Brightonl akhirnya bobol di menit ke-62. Adalah Rashford yang menaklukkan Sanchez setelah memaksimalkan umpan Bruno Fernandes. Skor 1-1 untuk Man United.

Brighton pun mencoba membalas di menit ke-70 lewat Neil Maupay yang sayangnya masih melenceng. Sanchez kembali menyelamatkan gawangnya di menit ke-76 kala Danie James muncul menyerang. Sisa laga diisi dengan tekanan terhadap gawang Brighton dari para pemain Man United. Benar saja, di menit ke-83 Sanchez harus kembali mengambil bola dari gawangnya pasca dibobol oleh Greenwood. Pemain 20 tahun tersebut sukses mengkonversi umpan Paul Pogba untuk membawa Man United unggul 2-1.

Gol Greenwood menjadi yang terakhir di laga ini. Kemenangan atas Brighton membuat Man United duduk nyaman di posisi kedua dengan 60 poin. Meski masih terpaut 14 poin dari Man City di puncak, Setan Merah berhasil menjauh empat poin dari Leicester City di posisi ke-3.


Man United (4-2-3-1): Henderson – Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka – Pogba, Fred – Rashford, Fernandes, Greenwood – Cavani.

Brighton (3-4-1-2): Sanchez – Veltman, Dunk, White – Moder, Bissouma, Lallana, Gross – Trossard – Wellbeck, Maupay.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini