Liga Inggris: Chelsea Bertekuk Lutut di Kandang Everton

Liga Inggris: Chelsea Bertekuk Lutut di Kandang Everton

Chelsea harus bertekuk lutut di markas Everton pada laga pekan ke-12 Liga Inggris. Gol tunggal dari eksekusi tendangan penalti membuat tuan rumah berhasil mengalahkan The Blues.

Pertemuan Everton vs Chelsea digelar di Stadion Goodison Park, Minggu (13/12) dini hari WIB tadi. Dengan status favorit di atas kertas, tidak heran jika Chelsea langsung menggempur pertahanan The Toffees.

Tapi pertahanan skuat asuhan Carlo Ancelotti cukup solid dan kokoh untuk ditembus Mason Mount, Timo Werner dan Kai Havertz. Tuan rumah lebih mengandalkan serangan balik untuk merepotkan Thiago Silva dkk.

Hingga pada menit ke-21, Edouard Mendy melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Gylfi Sigurdsson yang menjadi algojo penalti mampu menunaikan tugasnya dengan sangat baik, gol untuk Everton menit ke-22. Ketertinggalan 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Bukannya mencetak gol, Chelsea malah seperti membuang-buang peluang. Berbanding terbalik dengan Everton, yang melancarkan serangan efektif dan efisien. Beberapa kali, gawang Mendy sempat terancam oleh peluang tuan rumah. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 bertahan untuk Richarlison dkk.

Everton pun naik ke peringkat ketujuh dengan torehan 20 poin berkat kemenangan ini. Sementara Chelsea tak beranjak dari peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris, dengan hanya unggul dua poin dari lawannya di laga ini.

Everton vs Chelsea 1-0

Susunan Pemain

Everton: Pickford, Holgate, Mina, Keane, Godfrey, Sigurdsson (Andre Gomes 83), Allan, Doucoure, Iwobi (Davies 86), Calvert-Lewin, Richarlison (Kenny 90).

Chelsea: Mendy, James, Zouma, Thiago Silva, Chilwell, Kovacic (Gilmour 82), Kante, Mount, Havertz (Abraham 68), Giroud, Werner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top