Liga Inggris: Arsenal Takluk di Tangan Burnley

Liga Inggris: Arsenal Takluk di Tangan Burnley

Arsenal harus takluk di tangan Burnley pada pekan ke-12 Liga Inggris, Senin (14/12) dini hari WIB tadi. Kekalahan ini sungguh memalukan, pasalnya, The Gunners bermain di kandang sendiri.

The Gunners sebenarnya mencoba untuk mengendalikan permainan sejak menit pertama pertandingan. Tapi Burnley terlalu kokoh di lini pertahanan yang dipimpin oleh sang kapten, Ben Mee.

Karena Arsenal terlalu memegang penguasaan bola, Burnley pun kesulitan untuk berkreasi melancarkan serangan. Tapi mereka masih bisa mendapatkan peluang lewat serangan balik yang mengandalkan kecepatan.

Hingga babak kedua, pertandingan masih alot. Alih-alih mencetak gol, Arsenal malah harus kehilangan Granit Xhaka yang mendapat kartu merah dari wasit, menit ke-58.

Burnley pun mencoba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan menggempur pertahanan Arsenal. Benar saja, menit ke-73 lewat tendangan sudut, mereka berhasil mencetak keunggulan 1-0.

Tendangan sudut itu dieksekusi oleh Ashley Westwood ke mulut gawang Bernd Leno, tapi bola lebih dulu mengenai Pierre-Emerick Aubameyang. Bola pun masuk ke dalam gawang, Aubameyang mencetak gol bunuh diri.

Dengan kekalahan memalukan ini, Arsenal pun makin terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan torehan hanya 13 poin dari 12 laga. Sementara Burnley ada di urutan ke-17, dengan perolehan sembilan poin.

Susunan Pemain

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Willian, Alexandre Lacazette, Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang

Burnley:Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Robbie Brady, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Jay Rodriguez; Chris Wood.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top