BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Arsenal Lumat Sheffield di Bramall Lane

Liga Inggris: Arsenal Lumat Sheffield di Bramall Lane

Arsenal meraih kemenangan tipis di lanjutan Liga Inggris pekan ke-31. Bertamu ke Bramall Lane, markas Sheffield United, The Gunners meraih kemenangan telak 3-0. Dua gol Alexandre Lacazette dan satu gol Gabriel Martinelli cukup untuk membawa pulang tiga poin bagi tim tamu.

Komposisi yang unik diturunkan oleh Mikel Arteta di laga ini. Gabriel Martinelli dipecaya bermain sebagai winger kiri. Namun sektor pertahanan dirombak total dengan Granit Xhaka diposisikan sebagai bek kanan. Posisinya di lini tengah pun digantikan oleh Dani Ceballos.

Baru dua menit laga berjalan, Arsenal sudah menebar ancaman lewat Bukayo Saka. Pemain 19 tahun tersebut menerima umpan Martinelli, namun sayang sepakannya masih terlalu kuat dan melambung. Sheffield sendiri sempat bereaksi di menit ke-10 melalui aksi David McGoldrick yang berhasil mengecoh Xhaka dan Pablo Mari. Sialnya sepakannya juga melambung tipis.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-33. Kerja sama tim yang melibatkan Thomas Partey, Xhaka, Ceballos, dan Lacazette berhasil membuka ruang bagi Ceballos untuk melepaskan umpan akurat yang kemudian dikonversi menjadi gol oleh Lacazette. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Babak kedua diawali dengan cukup lambat tanpa inisiatif penting dari kedua tim. Setidaknya hingga memasuki 20 menit terakhir. Tepatnya d menit ke-71, Arsenal sukses menggandakan keunggulan mereka. Diawali oleh John Lundstarm yang salah umpan kepada Nicolas Pepe, pemain pantai gading tersebut memaksa Aaron Ramsdale membuat penyelamatan. Ironisnya, bola hasil tepisan Ramsale jatuh ke kaki Martinelli yang dengan mudah menceploskannya ke gawang. Skor 2-0 untuk Arsenal.

Skor makin tidak terkejar bagi The Blades di menit ke-85. Partey melepas umpan jauh nan akurat yang jatuh ke kaki Lacazette. Striker Prancis itu pun menaklukkan Ramsdale setelah berhadapan satu lawan satu.

Tidak ada lagi gol tercipta hingga peluit akhir dibunyikan. Kemenangan 3-0 membuat Arsenal kini naik ke posisi ke-9 dengan 45 poin, masih terpaut sembilan poin dari Chelsea yang duduk di posisi ke-5 yang merupakan batas akhir zona Eropa. Sedankan Sheffield makin terkubur di dasar klasemen dengan koleksi 14 poin.


Gol: 0-1 Lacazette 33, 0-2 Martinelli 71, 0-3 Lacazette 85

Kartu Kuning: Ampadu; Mari

Sheffield United: Ramsdale, Stevens, Egan, Ampadu, Osborn, Fleck, Norwood, Lundstram, Baldock, Burke, McGoldrick | Pengganti: McBurnie, Brewster

Arsenal: Leno, Chambers, Holding, Mari, Xhaka, Thomas, Ceballos, Pepe, Saka, Martinelli, Lacazette | Pengganti: Nketiah, Elneny, Willian

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini