Liga Inggris: Arsenal Imbang Tanpa Gol di Markas Leeds

Liga Inggris: Arsenal Imbang Tanpa Gol di Markas Leeds

Arsenal harus bermain imbang tanpa gol saat bertamu ke markas Leeds United pada pekan kesembilan Liga Inggris, Minggu (22/11) malam WIB. Laga ini berlangsung cukup alot dengan insiden satu kartu merah.

Leeds United ternyata lebih mendominasi jalannya pertandingan, mereka langsung menekan pertahanan Arsenal sejak menit pertama. The Gunners tidak bisa berkutik sama sekali di babak pertama.

Tuan rumah mendominasi babak pertama khususnya untuk penguasaan bola. Tapi hingga turun minum, tidak ada gol tercipta dari Leeds United.

Memulai babak kedua dengan lamban, Arsenal harus bernasib sial. Mereka harus melihat winger andalannya, Nicolas Pepe keluar dari lapangan usai dapat kartu merah dari wasit menit ke-51. Pemain berusia 25 tahun itu tertangkap kamera menanduk pemain Leeds.

Kalah jumlah pemain, Mikel Arteta terlihat jelas menginstruksikan para pemainnya untuk bertahan saja ketimbang kalah. Namun Leeds United tidak mengendurkan serangan bertubi-tubi ke arah gawang Bernd Leno.

Leeds United hampir mencetak gol di penghujung laga, tapi sayang dua peluang dari Patrick Bamford dan Raphinha membentur tiang. Skor imbang ini membuat Leeds agak naik ke peringkat 14 klasemen sementara.

Arsenal sendiri tak bergerak dari peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris. Sekadar informasi, hasil imbang ini merupakan kali pertama dicatat oleh The Gunners dari sembilan pertandingan sejauh musim ini.

Susunan Pemain

Leeds: Meslier, Alioski, Cooper, Koch, Ayling(71′ Rodrigo), Phillips, Harrison(80′ Poveda), Dallas, Klich, Raphinha, Bamford

Arsenal: Leno, Bellerin, Holding, Gabriel, Tierney, Ceballos, Xhaxa, Willian (46′ Nelson), Willock(57′ Saka(Maitland-Niles 93′)), Pepe, Aubameyang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top