BerandaLiga Eropa LainnyaLiga EuropaLiga Europa: Granada Gagal Halangi Man United

Liga Europa: Granada Gagal Halangi Man United

Man United berhasil menuntaskan misi mereka kala berkunjung ke Los Carmenes, markas Granada di leg pertama babak perempat final Liga Europa 2020/21. Kendati berstatus tamu, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer berhasil mencuri gol tandang krusial dengan kemenangan 2-0.

Laga sejatinya berjalan cukup ketat di awal. Man United baru memberi ancaman serius di menit ke-19 lewat Marcus Rashford, sayang sepakannya masih melambung. Di menit ke-27 gawang Granada kembali berada dalam tekanan kala Bruno Fernandes melepaskan tenadangan yang sedikit melebar.

Tuan rumah baru bereaksi di menit ke-29 lewat Kenedy. Namun aksi mantan pemain Chelsea tersebut tidak tepat sasaran. Ironisnya hanya dua menit kemudian pertahanan Granada akhirnya jebol. Adalah Rashford yang memecah kebuntuan setelah menerima umpan jauh akurat dari Victor Lindelof. Skor 1-0 Man United unggul.

Gol Rashford nampaknya memicu keseriusan tuan rumah. Nampak dari David de Gea yang dipaksa waspada akibat dua ancaman beruntun dari Yangel Herrera dan Roberto Soldado di menit ke-40 dan 41. Sayang tembakan keduanya tidak tepat sasaran. Skor 1-0 untuk Man United pun menutup babak pertama.

Babak kedua kembali didominasi oleh Man United. Di menit ke-58 gawang Granada kembali berada dalam tekanan kala sepakan Harry Maguire hanya melenceng tipis. Paul Pogba menyusul untuk menebar ancaman melalui sepakan melambung di menit ke-62. Granada sendiri tidak diam saja. Kenedy kembali merepotkan pertahanan Man United kala dia memaka De Gea membuat penyelamatan krusial di menit ke-67.

Sisa laga tidak banyak menunjukkan aksi signifikan, setidaknya hingga menit ke-89 kala pemain pengganti Yan Brice Eteki melanggar Fernandes di kotak penalti Granda yang berujung kepada hadiah penalti. Fernandes yang maju sebagai eksekutor tanpa ragu menaklukkan Rui Silva. 2-0 Man United unggul.

Gol Fernandes menjadi aksi terakhir di laga tersebut. Kemenangan 2-0 membuat Man United kini menjadi favorit untuk melaju ke semifinal. Dengan catatan mereka tidak kalah lebih ari tiga gol di leg kedua pada 16 April mendatang.


Granada (4-2-3-1): Silva – Neva, Duarte, Vallejo, Diaz – Gonalons, Herrera – Puertas, Montoro, Kenedy – Soldado.

Man United (4-2-3-1): De Gea – Shaw, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka – McTominay, Pogba – Rashford, Fernandes, James – Greenwood.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini