BerandaLiga Eropa LainnyaLiga EuropaLiga Europa: Arsenal Gagal Atasi Slavia Praha

Liga Europa: Arsenal Gagal Atasi Slavia Praha

Tidak ada pemenang di laga leg pertama babak perempat final Liga Europa yang mempertemukan Arsenal melawan Slavia Praha. Kendati bermain di kandang sendiri, Arsenal hanya bisa bermain imbang 1-1.

Kendati Arsenal lebih diunggulkan, nyatanya kedua tim bermain cukup setara di babak pertama. Arsenal membuka ancaman di menit ke-5 lewat Bukayo Saka yang dilepas oleh Lacazette. Namun pemain 19 tahun tersebut kurang cepat untuk mengkonversi kesempatan menjadi gol. Slavia bereaksi di menit ke-9 melalui tembakan Oscar Dorley yang melenceng. Berselang enam menit kemudian Slavia lagi-lagi melepas tembakan melambung, kali ini dari kali Lukas Provod.

Arsenal berbalik menekan tamu mereka di sisa laga. The Gunners memberikan ancaman beruntun di menit ke-24 dan 28 via aksi Saka dan Lacazette yang sama-sama tidak menemui sasaran. Memasuki menit ke-30 Saka punya kesempatan emas kala berhadapan dengan kiper Ondrej Kolar. Namun bola chip nya masih melenceng.

Enam menit sebelum waktu normal bubar Arsenal kembali mencoba peruntungan mereka. Tendangan bebas Lacazette menghasilkan bola muntah yang kemudian disundul oleh Holding. Namun Kolar cukup sigap menepisnya sekaligus menutup babak pertama dengan skor 0-0.

Babak kedua berjalan dengan kedua tim tetap tampil cukup setara. Arsenal membuka ancaman di menit ke-49 lewat tendangan bebas Willian yang masih membentur mistar gawang. Berselang sembilan menit kemudian giliran Slavia yang memaksa Leno melakukan penyelamatan dari sepakan Jan Boril. Di menit ke-62 Arsenal lagi-lagi menyia-nyiakan kesempatan emas kala Lacazette yang sudah menaklukkan kiper Ondrej Kolar, gagal mencetak gol karena sepakannya membentur mistar.

Angin perubahan bagi Arsenal mulai terasa dengan dimasukkannya Nicolas Pepe di menit ke-78. Baru lima menit di atas lapangan, Pepe sudah melepas umpan yang hampir dikonversi menjadi gol oleh Gabriel Martinelli di menit ke-83. Pengaruh Pepe baru benar-benar nyata di menit ke-86. Berawal dari umpan Pierre-Emerick Aubameyang, Pepe akhirnya memecah kebuntuan dengan golnya. 1-0 untuk Arsenal.

Sayangnya harapan Arsenal untuk meraih kemenangan akhirnya bubar di menit ke-90+3. Adalah Thomas Hole yang sukses mencetak gol balasan lewat skema sepak pojok. Gol Hole pun langsung disusul peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Slavia kini diuntungkan karena berhasil mencuri satu gol tandang. Mereka hanya perlu bermain imbang di leg kedua yang akan dihelat pada 16 April mendatang.


Gol: 1-0 Pepe 86, 1-1 Holes 90+3

Kartu Kuning: Zima

Arsenal: Leno, Soares, Gabriel, Holding, Bellerin, Xhaka, Thomas, Willian, Rowe, Saka, Lacazette | Pengganti: Aubameyang, Pepe, Ceballos, Elneny, Martinelli

Slavia Praha: Kolar, Bah, Holes, Zima, Boril, Hromada, Dorley, Sanciu, Provod, Olayinka, Sima | Pengganti: Lingr, Sevcik, Traore, Kuchta, Masopust

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini