BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsLiga Champions: PSG Taklukkan Bayern di Allianz Arena

Liga Champions: PSG Taklukkan Bayern di Allianz Arena

Juara bertahan Liga Champions, Bayern Munchen gagal menaklukkan tamu mereka, Paris Saint-Germain di leg pertama perempat final. Berlangsung di Allianz Arena, Bayern justru kalah 2-3 dari Les Parisiens.

Pelatih Die Roten, Hansi Flick menurunkan Eric Maxim Choupo-Moting sebagai striker utama seiring dengan cedera Robert Lewandowski dan Serge Gnabry yang terpapar COVID-19. Alhasil agresifitas Bayern pun terkesan kurang efektif dibanding PSG yang turun dengan kekuatan penuh.

Kendati tampil menyerang sejak awal, tuan rumah sudah tertinggal di menit ke-3 kala Kylian Mbappe mengoyak gawang Manuel Neuer hasil serangan balik yang dimotori oleh Neymar. Skor 1-0 untuk PSG.

Tertinggal satu gol membuat Bayern meningkatkan intensitas serangan mereka. Secara berturut-turut Keylor Navas dipaksa untuk melakukan sejumlah penyelamatan dari aksi Joshua Kimmich, Thomas Muller, Kingsley Coman dan Choupo-Moting. Alih-alih mencetak gol, Bayern justru makin tertinggal kala Marquinhos mencetak gol kedua PSG di menit ke-28 setelah berhasil lolos dari jebakan offside.

Tuan rumah baru mampu memperkecil ketertinggalan tujuh menit sebelum babak pertama usai. Adalah Choupo-Moting yang mencetak gol melalui sundulan setelah menerima bola akurat dari Benjamin Pavard. PSG pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Dominasi Bayern berlanjut ke babak kedua. Keylor Navas kembali harus bekerja keras di menit ke-53 kala dirinya dipaksa membuat dua penyelamatan langsung dari aksi Muller dan Pavard. Determinasi Bayern baru berbuah manis di menit ke-60. Berawal dari tendangan bebas Kimmich, bola lambung disambut sundulan jarak dekat oleh Muller yang menaklukkan Navas. Skor 2-2 untuk Bayern.

Sayangnya hasil imbang nyatanya hanya bertahan selama delapan menit. Memasuki menit ke-68, Mbappe kembali menjadi mimpi buruk tuan rumah kala dirinya mencetak gol kedua hasil umpan terobosan dari Di Maria. PSG pun kembali unggul 3-2.

Bayern terus menekan pertahanan Les Parisiens di sisa laga dengan dua kesempatan emas mereka dapatkan di menit ke-86 lewat Muller disusul Alaba satu menit kemudian. Sayang keduanya masih melenceng tipis.

Tidak ada gol tambahan hingga peluit panjang dibunyikan. Kemenangan 3-2 membuat PSG hanya perlu hasil imbang pada leg kedua di Parc des Princes 14 April nanti. Sebaliknya, Bayern harus mampu menang 2-0 jika ingin lolos ke semifinal.


Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer – Hernandez, Alaba, Sule, Pavard – Kimmich, Goretzka – Coman, Muller, Sane – Choupo-Moting.

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Navas – Diallo, Kimpembe, Marquinhos, Dagba – Gueye, Pereira – Neymar, Draxler, Di Maria – Mbappe.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini