BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsLiga Champions: Dua Gol Vinicius Taklukkan Liverpool

Liga Champions: Dua Gol Vinicius Taklukkan Liverpool

Real Madrid tidak mendapat kesulitan berarti kala menjamu Liverpool di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/21. Anak asuh Zinedine Zidane berhasil menang dengan skor 3-1. Bahkan Liverpool dibuat tidak berkutik sepanjang laga.

Bermain tanpa Sergio Ramos dan Raphael Varane di lini pertahanan, Real Madrid nyatanya masih terlalu tangguh untuk Liverpool. Di menit ke-2 kiper Liverpool, Alisson Becker sudah membuat penyelamatan penting dari sepakan Karim Benzema. Berselang 11 menit kemudian, giliran Vinicius Jr yang menguji kemampuan Alisson pasca menerima bola dari Ferland Mendy.

Pertahanan The Reds akhirnya runtuh di menit ke-27. Berawal dari umpan lambung Toni Kroos, bola langsung disambut sepakan voli oleh Vinicius yang menghujam tajam ke gawang Alisson. Skor 1-0 untuk Real Madrid.

Gol tersebut membuat tekanan tuan rumah makin mengganas. Benzema kembali menebar teror di menit ke-32, sayang sepakannya bisa diblok oleh bek Nathaniel Philips. Satu menit kemudian Marco Asensio melepaskan tembakan yang melenceng tipis. Liverpool kembali tertunduk di menit ke-36 ketika Asensio akhirnya benar-benar mengoyak gawang Alisson memanfaatkan kesalahan Trent Alexander-Arnold. Skor 2-0 menutup babak pertama untuk Real Madrid.

Memasuki babak kedua, penampilan Liverpool sedikit berubah. Laga baru dimulai delapan menit dan Mo Salah sudah memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 1-2 setelah memaksimalkan polemik di muka gawang Real Madrid. Di menit ke-53 skor bisa saja berubah menjadi 2-2 jikalau sundulan Digo Jota tidak melenceng tipis.

Sayangnya skor 2-1 tidak bertahan lama. Di menit ke-65 Vinicius membuyarkan harapan Liverpool untuk melakukan comeback kala dirinya mencetak gol kedua setelah mendapat assist dari Luka Modric. Benzema hampir saja membuat skor makin jauh, namun sepakannya di menit ke-71 masih melambung.

Liverpool berupaya membalas di menit ke-77, lagi-lagi lewat Mo Salah yang meneruskan bola umpan Thiago. Namun upayanya juga melambung di atas gawang. Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Liverpool pun diwajibkan menang 2-0 di Anfield pada 15 April nanti jika ingin lolos ke semifinal.


Real Madrid (4-3-3): Courtois – Mendy, Fernandez, Militao, Vazquez – Modric, Casemiro, Kroos – Vinicius Jr, Benzema, Asensio.

Liverpool (4-3-3): Alisson – Robertson, Kabak, Philips, Trent-Arnold – Wijnaldum, Fabinho, Keita – Mane, Jota, Salah.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini