BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsLiga Champions: Chelsea Menang Mudah Atas Porto

Liga Champions: Chelsea Menang Mudah Atas Porto

Kemenangan penting berhasil diraih oleh Chelsea di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Bertandang ke markas FC Porto, Estadio Dragao, anak asuh Thomas Tuchel berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Kubu Porto mengawali laga dengan meyakinkan kendati cenderung lambat. Di menit ke-12 Chelsea sudah hampir tertinggal setelah sepakan Luis Diaz ditepis oleh Edouard Mendy. Belum sempat bernapas, Mendy sudah kembali dibuat ketar ketir kala Matheus Uribe melepas sepakan yang melenceng tipis dari gawangnya.

Namun Chelsea yang akhirnya terlebih dahulu memecah kebuntuan. Di menit ke-32 Mason Mount sukses mengkonversi umpan Jorginho menjadi gol untuk membawa Chelsea unggul 1-0. Aksi Mount sekaligus menutup babak pertama untuk keunggulan The Blues.

Di babak kedua Porto masih belum menyerah untuk menyamakan kedudukan. Baru tujuh menit laga kembali berjalan tuan rumah sudah menebar ancaman kala sepakan Moussa Marega ditepis oleh Mendy. Aksi Marrega disusul oleh Luis Diaz lima menit kemudian. Beruntung tendangannnya masih melenceng di kanan gawang.

Tidak banyak aksi penting tercipta hingga penghujung laga. Ketika laga nampak akan berakhir 1-0 untuk Chelsea, kubu The Blues justru menambah keunggulan dua menit sebelum waktu normal berakhir. Kesalahan Jesus Corona membuat Ben Chilwell sukses mencuri bola sebelum mengkonversinya menjadi gol. 2-0 Chelsea unggul.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri laga antara kedua tim. Chelsea pun kini sudah meletakkan satu kaki di semifinal mengingat mereka hanya perlu hasil imbang atau tidak kalah dengan selisih dua gol untuk memastikan lolos.


Gol: Mount (32), Chilwell (85)

Kartu Kuning: Mbemba, Conceicao, Grujić

FC Porto: Marchesín – Manafa (83. Conceicao), Mbemba, Pepe, Sanusi – Corona, Grujić, Uribe, Otavio (84. Martinez) – Marega (84. Vieira), Luis Diaz

Chelsea: Mendy – Azpilicueta, Christensen, Rudiger – R. James (80. T. Silva), Jorginho, Kovacić (90. Emerson), Chilwell – Mount (80. Kante), Havertz (65. Giroud), Werner (65. Pulisić)

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini