Liga 1 Dilanjutkan, Pemain Asing Madura United Malah Mudik

Liga 1 Dilanjutkan, Pemain Asing Madura United Malah Mudik

Emmanuel Oti Essigba berencana pulang ke kampung halamannya, Ghana. Padahal, pemain asing Madura United itu tahu liga bakal dilanjutkan. Klubnya juga akan memulai latihan 1 September mendatang. Namun, hal tersebut tidak merubah pendiriannya.

PSSI memastikan lanjutan Liga 1 digelar 1 Oktober mendatang. Namun, Madura United berpotensi ditinggal mudik pemain asingnya. Sebab, Emmanuel Oti Essigba memtuskan pulang ke Ghana, Senin (20/7).

Saat ini, memang hanya Emmanuel Oti yang menetap di Madura. Tiga legiun asing lainnya telah kembali ke negara masing-masing. Ketiganya adalah Jaimerson Xavier, Bruno Matos, dan Jacob Papper.

Oti sejatinya juga sudah berencana mudik sejak liga ditangguhkan. Namun, berkali-kali usahanya tersebut gagal terlaksana. Ia mengaku sudah empat kali mencoba, namun hasilnya sama saja. Kegagalan ini dikarenakan tidak adanya penerbangan ke negaranya, Ghana.

“Saya sudah empat kali gagal mudik. Sebenarnya saya juga ingin pulang kampung seperti yang lainnya,” ujar Oti sebagaimana dilansir laman resmi Madura United.

Sudah Bertekad Bulat

Tekad Oti untuk pulang kampung ke Ghana sudah bulat. Padahal, Madura United bakal memulai perjuangannya di Liga 1 Oktober mendatang. Selain itu, manajemen Laskar Sapeh Kerrab juga segera memulai persipan tim.

Oti pun mengaku sudah mengetahui kabar tersebut. Ia juga memberikan sambutan positif atas langkah manajemen tersebut. Namun, ia menyatakan harus pulang kampung terlebih dahulu. Ia mengaku butuh waktu untuk menyegarkan fikiran sebelum turun dalam kompetisi.

Liga 1 Dilanjutkan, Pemain Asing Madura United Malah Mudik

“Saya sudah mendengar kabar itu, dan tentu saya senang. Tapi, saya sudah merencanakan mudik untuk sementara waktu. Refreshing dulu,” ujar mantan pemain Braga B tersebut.

Bakal Kembali Bela Madura United

Lebih lanjut, Oti berjanji bakal kembali membela Madura United. Ia akan kembali ke Indonesia saat kompetisi telah dimulai.

“Tetapi kalau kompetisi sudah berlanjut, saya pasti kembali ke Indonesia. Saya pemain profesional. Rencana saya pulang pada Senin (20/7),” tutur pemain berusia 23 tahun tersebut.

Sebelumnya, Madura United bakal memulai latihan pada 1 September mendatang. Hal ini sebagaimana pernyataan sang pelatih, Rahmad Darmawan. RD, sapaan akrabnya, mengaku butuh waktu satu bulan untuk mempersiapkan timnya.

“Ini kabar baik bagi kita semua. Bagi semua jajaran pelatih Indonesia yang merindukan sepak bola,” ujar RD.

“Soal latihan, kami persiapkan Madura United bisa memulainya pada 1 September mendatang. Soalnya, kompetisi Liga 1 kan bakal dimulai pada 1 Oktober,” imbuhnya pada Selasa (14/7) siang.

Liga 1 Dilanjutkan, Pemain Asing Madura United Malah Mudik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top