Lewandowski Tidak Peduli dengan Penghargaan Ballon d’Or

Lewandowski Tidak Peduli dengan Penghargaan Ballon d’Or

Belakangan ini, Robert Lewandowski memiliki peluang yang besar untuk meraih penghargaan Ballon d’Or. Hal tersebut dibuktikan dengan penampilannya yang sangat apik musim ini. Namun menurutnya, penghargaan tersebut tidak jadi fokusnya saat ini.

Seperti diketahui, selama ini Robert Lewandowski sama sekali belum pernah masuk tiga besar perebutan Ballon d’Or. Kemudian pencapaian terbaiknya adalah pada tahun 2015. Ketika itu, ia berada pada posisi ke empat.

Pada musim ini, sang pemain tampil sangat impresif pada musim ini. Sehingga, sang pemain memiliki kesempatan besar untuk meraih penghargaan Ballon d’Or 2020. Sebab selama ini, sang pemain telah mencetak 46 gol. Bahkan ia telah membawa Bayern Munchen meraih gelar Bundesliga 2020.

Tidak Berfikir Ballon d’Or

Robert Lewandowski mengaku tidak terobsesi dengan capaian Ballon d’Or tahun ini. Ia mengatakan bahwa meraih gelar timnya dinilai jauh lebih baik. Dibadingkan dengan gelar individu.

“Saya menghadiri acara penghagaan tersebut pada Desember lalu,” buka Robert Lewandowski pada France Football.

“Kemudian kita lihat apa saja. Apa yang saya coba lakukan adalah selalu menunjukkan yang terbaik bagi diri sendiri. Lalu mencetak lebih banyak gol dan memenangkan piala. Namun hal tersebut merupakan sesuatu yang datang dengan piala kolektif. Itu hal yang paling penting,” imbuh Robert Lewandowski.

Lewandowski Tidak Peduli dengan Penghargaan Ballon d’Or

“Bahkan saya sama sekali tidak memikirkan Ballon d’Or. Terlebih sekalipun dalam hidup saya. Namun saya percaya bahwa segala sesuatu mungkin bisa terjadi.”

Sementara itu, pemain asal Polandia tampil sangat menawan bersama Bayern Munchen musim ini. Hal tersebut dikarenakan Robert Lewandowski menjalani pola hidup yang disiplin.

Disiplin Makanan

“Makanannya dari itu, semua tergantung dari beberapa hal. Kapan pertandingannya dan jam berapa. Jika anda makan nasi atau pasta, itu akan memberikan manfaat yang besar dalam memberi energi pada waktu yang singkat. Namun seiring waktu, anda tidak akan mendapat apa-apa.”

“Tidak mudah untuk mencetak gol, terutama ketika anda lelah. Dengan 90 persen gol, kepala yang melakukan pekerjaan dan dipengaruhi oleh tingkat konsetrasi anda,” jelas Robert Lewandowski.

“Jika anda merasa lelah, secara otomatis pikiran anda akan menjadi lambat. Pada area penalti, kami hanya memiliki 0,1detik dan mungkin 0,2 detik untuk berpikir. Kemudian baru membuat keputusan lalu berinterasi dengan bola.”

“Itulah alasan kami melakukan latihan. Sebab tidak ada tempat lain yang membangun pergerakan dan tembakan secara otomatis. Baik itu menggunakan kaki kanan, kaki kiri, atau apapun, anda harus siap. Bahkan anda tidak perlu berpikir hal tersebut. Namun yang jelas anda harus melakukannya,” jelas Robert Lewandowski.

Lewandowski Tidak Peduli dengan Penghargaan Ballon d’Or
Cindy

Cindy

Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top