Lewandowski Sempurnakan Gelar Bayern di Piala Dunia

Lewandowski Sempurnakan Gelar Bayern di Piala Dunia

Seiring dengan keberhasilan Bayern Munich menjuarai Piala Dunia Antarklub, Robert Lewandowski menyempurnakannya dengan memenangkan penghargaan pemain terbaik turnamen.

Tak heran jika sang striker bintang asal Polandia dinobatkan sebagai pemain terbaik pada ajang ini, karena ia sukses mencetak dwigol dan turut andil dalam penciptaan gol di laag final.

Bayern menang dengan skor 2-0 atas Al-Ahly pada laga semifinal dan Lewandowski memborong kedua gol tersebut, selagi sebuah gol dari Benjamin Pavard yang menjadi pembeda di laga final kontra Tigres diproduksi pula oleh mantan bintang Borussia Dortmund itu.

Dalam pengumumannya, penyerang Tigres asal Prancis, Andre-Pierre Gignac, merebut tempat kedua di depan pemain Bayern lainnya, Joshua Kimmich, dalam penghargaan pemain terbaik.

Sementara itu bagi Bayern, kemenangan 1-0 atas Tigres membuat Bayern berhasil mengoleksi enam gelar dalam kurun waktu 12 bulan terakhir, alias Sextuple.

Piala Dunia Antarklub merupakan gelar teranyar bagi tim asuhan Hansi Flick yang sebelumnya telah menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions, Piala Super Jerman, dan Piala Super Eropa.

Sebelumnya, pencapaian seperti ini terakhir kali diukir oleh Barcelona era Pep Guardiola pada tahun 2009.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top