Leonardo Bonucci Akui Rumitnya Taktik Maurizio Sarri

Leonardo Bonucci Akui Rumitnya Taktik Maurizio Sarri

Leonardo Bonucci bahagia usai Juventus mematikan gelar juara Serie A. Sebab, hasil ini diraih dengan usaha yang berdarah-darah. Apalagi, ia mengakui sulitnya beradaptasi dengan taktik Maurizio Sarri.

Seperti diketahui, Juventus dipastikan telah meraih gelar Serie A musim 2019/2020. Kepastian ini didapatkan usai Juventus membekuk Sampdoria dengan skor 2-0, Senin (27/7). Kemenangan ini membuat mereka berhasil mengantongi 83 poin.

Jumlah tersebut tidak mungkin dikejar Inter Milan dengan koleksi 76 poin. Sebab, Seria A musim ini hanya menyisakan dua pertandingan lagi.

Trofi ini merupakan gelar kesembilan berturut-turut Si Nyonya Tua. Raihan tersebut mengukuhkan Bianconerri sebagai tim tersukses di Italia. Tim asal Kota Turin sudah merengkuh 36 gelar Serie A.

Menanggapi kepastian tersebut, Leonardo Bonucci mengaku bahagia dengan capaian timnya. Sebab, gelar tersebut tidak diraih dengan upaya yang ringan. Apalagi tim sempat mengalami masalah di awal musim kompetisi.

Sulit Pahami Taktik Maurizio Sarri

Menurut Leonardo Bonucci, para pemain sempat kesulitan memahami keinginan Maurizio Sarri. Sebagai pemain, ia mengakui rumitnya taktik yang diterapkan sang pelatih. Namun, dengan kerja keras tim, masalah tersebut bisa diatasi.

“Musim ini merupakan trofi Serie A yang paling indah. Namun, gelar kali ini juga sangat sulit untuk diraih,” ujar Leonardo Bonucci.

“Kami awalnya kesulitan memahami arahan pelatih. Kami memulai musim dengan begitu banyak keraguan. Namun, kami senantiasa berusaha untuk memberikan segalanya. Ya walaupun kami sempat melakukan beberapa kesalahan,” imbuhnya.

Selain itu, datangnya pandemi Covid-19 juga menjadi permasalahan tersendiri. Apalagi, Seria A juga sempat ditangguhkan hingga tiga bulan.

Leonardo Bonucci Akui Rumitnya Taktik Maurizio Sarri

Ketika liga dilanjutkan, Bonucci mengaku banyak hal yang berubah. Perubahan beberapa regulasi juga membuat para pemain harus cepat beradaptasi. Namun, dengan usaha keras, Juventus bisa melaluinya dengan baik.

“Tahun ini adalah tahun yang rumit bagi semua orang. Kami kesulitan untuk kembali memulai liga tanpa kehadiran penoton. Kami juga kesulitan setelah berbulan-bulan tidak bermain sama sekali,” ucap Bonucci.

Diakui Cristiano Ronaldo

Rumitnya taktik Maurizio Sarri juga disampaikan oleh Cristiano Ronaldo. Bahkan, ia sempat disebut tidak cocok dengan gaya permainan sang pelatih. Namun, permasalahan tersebut dijawab sang mega bintang dengan gelar yang berhasil dipersembahkan.

Ronaldo mengaku sangat bahagia dengan capaian tersebut. Ia mendedikasikan gelar tersebut untuk seluruh korban pandemi Covid-19 di dunia.

“Selesai sudah! Juara Seria A Italia,” tulis Ronaldo di akun instagram pribadinya.

“Gelar ini dipersembahkan untuk seluruh fans Juventus. Khususnya untuk mereka yang menderita akibat pandemi yang mengejutkan kita dengan membalikkan dunia,” imbuhnya.

Leonardo Bonucci Akui Rumitnya Taktik Maurizio Sarri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top