Leipzig Semakin Down Sejak Ditinggal Werner, Mungkinkah ?

Leipzig Semakin Down Sejak Ditinggal Werner, Mungkinkah ?

Kepindahan Timo Werner ke Chelsea membuat RB Leipzig terpukul. Sebab hal tersebut membuat para pemain Leipzig merasa kehilangan pemain yang diandalkan.

Seperti diketahui, Timo Werner memutuskan gabung Chelsea beberapa waktu lalu. Ia akan terbang ke Stamford Bridge pada Juli mendatang atau setelah kompetisi Bundesliga berakhir.

Sang pemain sendiri memiliki penampilan yang apik pada musim ini. Ia telah mencetak 32 gol dan 13 assist disemua kompetisi bersama RB Leipzig. Sebuah catatan yang menarik bagi pemain berusia 24 tahun tersebut.

Kemudian kepindahannya ke Chelsea membuat pertandingan bersama Leipzig sudah berakhir. Terutama pada Liga Champions yang akan digelar kembali pada Agustus.

Bahkan kepindahannya tersebut berdampak panjang pada Leipzig. Salah satunya adalah membuat pemain Leipzig menjadi tidak bersemangat. Bahkan yang terakhir adalah Leipzig kalah dari Borussia Dortmund dengan skor 0-2.

Leipzig di Liga Champions

Sedangkan dengan Leipzig sendiri sudah melaju cukup jauh di Champions. Mereka berada di babak perempatfinal setelah mengalahkan Tottenham Hotspur. Kemudian sang pemain tidak bisa melanjutkan pertandingan di Champions. Sebab ia sudah pindah ke Chelsea.

Bahkan sejumlah pemain sudah mengungkapkan kekecewannya atas kepindahan Timo Werner. Salah satunya adalah mantan pemain Jerman, Stefan Effenberg.

“Kita bicara tentang perempat Liga Champions. Anda tidak hanya akan membuang peluang. Bahkan tidak hanya dia yang melewatkan kesempatan bagus, namun dia juga membuat rekan-rekannya kecewa,” buka Stefan Effenberg di Sport1.

Leipzig Semakin Down Sejak Ditinggal Werner, Mungkinkah ?

Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh agen Timo Werner, Karlheinz Forster. Ia mengatakan bahwa kepindahan sang pemain merupakan haknya. Bahkan sama sekali tidak pantas disalahkan.

Timo Werner Tersudut

“Apa yang membuat saya sangat kesal dalan Timo Werner menjadi tersudut. Dia digambarkan sebagai pemain yang buruk. Dia disebut membuat rekan-rekannya merasa terpuruk,” kata Karlheinz Forster kepada Sport1.

“Namun bagi dia, itu akan menjadi awal yang bagus pada klub barunya. Kemudian setelah liburan, ia akan kembali ke Leipzig. Akan tetapi, dia tidak bermain untuk Liga Champions.”

“Bukan hanya Timo Werner, namun semua pihak yang terlibat sudah setuju. Semuannya memutskan sang pemain pindah ke Chelsea pada 1 Juli. Tidak pada pertengahan atau akhir Agustus,” jelas Karlheinz Forster.

Sementara itu, kepindahan Timo Werner ke Chelsea membuat Liverpool kecewa. Sebab mereka menginginkan sang pemain sejak musim lalu. Namun untuk mendatangkannya, Liverpool tidak memiliki dana yang cukup. Sehingga, sang pemain tidak jadi terbang ke Anfield.

Leipzig Semakin Down Sejak Ditinggal Werner, Mungkinkah ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top