Legiun Asing Arema FC Sepakati Pemotongan 50 Persen Gaji

Legiun Asing Arema FC Sepakati Pemotongan 50 Persen Gaji

Arema FC telah membuka komunikasi terkait rasionalisasi gaji pemain. Hasilnya, tiga dari empat legiun asing menerima kesepakatan tersebut. Dalam kontrak anyar tersebut, gaji pemain akan dipotong sebesar 50 persen.

Kabar ini tentu cukup melegakan manajemen Arema FC. Kemungkinan untuk kehilangan pemain asingnya di sisa kompetisi telah pupus. Walaupun memang belum ada kesepakatan hitam di atas putih. Namun, setidaknya para legiun asing mengisyaratkan menerima tawaran tersebut.

Rasionalisasi gaji ini merupakan kebijakan yang diambil manajemen Arema FC. Kondisi finansial klub yang kritis menjadi dasar pertimbangan kebijakan ini.

Manajemen Arema FC telah melakukan komunikasi internal dengan pemain asing. Tiga dari empat pemain secara informal telah sepakat dengan tawaran manajemen. Komunikasi ini juga didampingi oleh agen para pemain.

Tiga pemain tersebut adalah Jonathan Bauman, Elias Alderete (Argentina), dan Oh In-kyun. Ketiganya tidak keberatan dengan pengurangan gaji sebesar 50 persen.

Capai Kesepakatan dengan Pelatih

Selain dengan pemain, Arema FC juga membuka komunikasi dengan para pelatih. Hasilnya, ketiga pelatih asing tersebut sepakat dengan tawaran manajemen. Ketiganya adalah Roberto Mario Carlos Gomes (pelatih kepala), Marcos Gonzales (asisten pelatih), dan Martin Goncalves Felipe Americo (pelatih kiper).

“Sudah ada komunikasi. Baik melalui agen, maupun dengan pemain dan pelatih. Ya, memang sacara informal komunikasi itu. Tapi, prinsipnya, mereka sepakat dengan rasionalisasi gaji tersebut,” ujar Ruddy Widodo.

Legiun Asing Arema FC Sepakati Pemotongan 50 Persen Gaji

“Tapi secara hitam di atas putih, belum kami lakukan,” imbuh General Manager PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI) tersebut.

Satu Pemain Belum Konfirmasi

Namun, Ruddy Widoodo mengaku ada satu pemain yang prosesnya belum beres. Yakni, Matias Daniel Malvino Gomez. Ia kini tengah berada di Montevideo, Uruguay.

Manajemen sebenarnya telah mencoba berkomunikasi dengan Matias Malvino. Namun, ia belum memberikan jawaban terkait renegosiasi kontrak tersebut. Ia belum memutuskan apakah menerima atau menolak tawaran tersebut.

“Soal Matias Malvino, kami masih menunggu jawaban dari dia. Apakah dia setuju atau tidak. Intinya, poin penyesuaiannya adalah gaji yang dirasionalisasi menjadi 50 persen dari kontrak awal,” ujar Ruddy Widodo.

Ruddy menuturkan, semua pemain asing selain Matias Malvino telah sepakat. Semuanya tidak mempermasalah pengurangan gaji dalam kontrak baru tersebut. Sebab, kondisi keuangan klub yang menghendaki adanya penyesuaian tersebut.

“Di luar Matias Malvino, enam legiun asing lain sudah beres. Mario Gomez, Marcos Gonzales, Felipe Americo, Bauman, Elias, dan In-kyun sudah menjawab. Great and clear,” pungkasnya.

Legiun Asing Arema FC Sepakati Pemotongan 50 Persen Gaji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top