Legenda Manchester United, Bobby Charlton Sakit Demensia

Legenda Manchester United, Bobby Charlton Sakit Demensia

Pemain legendaris Manchester United dan Timnas Inggris, Sir Bobby Charlton baru saja divonis mengidap penyakit demensia. Kabar ini dikonfirmasi oleh sang istri, Lady Norma Charlton secara ekslusif kepada media asal Inggris, The Telegraph.

Norma Charlton berharap dengan dirinya menceritakan kondisi sang legenda Setan Merah, makin banyak orang peduli dan punya pengetahuan tentang penyakit ini.

Demensia sendiri memang kerap menyerang orang lansia atau lanjut usia. Penyakit ini menyerang dan menggerogoti memori otak pasien.

Mirisnya, penyakit ini serupa dengan yang diderita oleh eks Timnas Inggris, Nobby Stiles yang baru saja wafat pada Jumat (30/10/20) kemarin. Kakak laki-laki dari Bobby Charlton, Jack juga mengidap penyakit ini dan meninggal dunia pada Juli lalu.

Sepanjang 17 tahun membela Manchester United, Sir Bobby sukses memenangkan tiga gelar liga, sekali juara Liga Champions dan Piala FA di Old Trafford. Dia membela Preston dan klub Irlandia, Waterford pada periode singkat sebelum akhirnya pensiun.

Selain sukses dan konsisten di Man United, Charlton juga merupakan pemain andalan untuk Timnas Inggris saat masih aktif bermain. Dia bahkan merupakan salah satu pemain yang berhasil menjuarai Piala Dunia 1966 bersama Timnas Inggris.

Dia juga merupakan salah satu korban yang selamat dari tragedi kecelakaan pesawat di Munchen. Kecelakaan yang terjadi tahun 1958 silam itu menewaskan hampir semua pemain Setan Merah saat itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top