Leeds United Pecahkan Rekor Usai Taklukan Aston Villa

Leeds United Pecahkan Rekor Usai Taklukan Aston Villa

Leeds United sukses mencatatkan sebuah rekor gol di Premier League, setelah membawa pulang kemenangan dengan skor 3-0 dari kandang Aston Villa.

Patrick Bamford menjadi pahlawan pada lawatan ke Villa Park pada Sabtu (24/10) dini hari WIB, yang memastikan kemenangan ketiga bagi tim asuhan Marcelo Bielsa di sepanjang musim kompetisi 2020/2021 ini.

Catatan hat-trick itu sendiri telah menyetarakan sang striker dengan pemain legendaris, Eric Cantona, namun selain itu, ada rekor lain yang dipecahkan oleh The Whites.

Lewat gol-gol yang dicetak oleh Bamford tersebut, maka Leeds kini sudah mencatatkan 12 gol dari enam kali bertanding di kasta tertinggi.

Menurut catatan dari OptaJoe, itu merupakan catatan terbaik yang pernah dicatatkan oleh sebuah klub promosi di Premier League sejak musim 1992/1993 silam, ketika Middlesbrough mencatatkan jumlah gol yang sama dalam periode serupa.

Selain itu, dengan sudah memastikan 10 poin dari enam pertandingan pembuka, Leeds kini bercokol di peringkat ketiga di klasemen sementara Premier League, hanya terpaut dua poin saja dari Everton yang menguasai puncak.

Setelah ini, Bamford dan kolega akan mendapatkan jatah istirahat sejenak, sebelum kembali berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris pada tanggal 2 November mendatang, dengan menjamu Leicester City di Elland Road.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top