Lawan Chelsea, Guardiola: Lima Pemain Absen karena Covid-19

Lawan Chelsea, Guardiola: Lima Pemain Absen karena Covid-19

Manchester City harus kehilangan lima pemainnya saat berhadapan dengan Chelsea, Minggu (3/1). Lima pemain itu bukannya cedera, melainkan terpapar Covid-19.
Meski ada kasus Covid-19, pertandingan kontra Chelsea tetap dilangsungkan. Padahal sebelumnya, laga City melawan Everton harus ditunda karena ada kasus serupa.
Setidaknya saat ini ada nama Gabriel Jesus dan Kyle Walker yang sedang menjalani isolasi mandiri. Lalu ada juga tiga pemain yang tidak disebutkan namanya sedang menjalani isolasi mandiri. Selain itu, Dua staf City juga melakukan isolasi karena terpapar virus Covid-19.
“Lima pemain dipastikan absen. Mereka sedang mengisolasi diri selama sepuluh hari.” kata Guardiola dalam sesi jumpa pers.
“Premier League tidak mengizinkan kami memberitahu pemain yang terpapar, tapi nanti Anda bisa tahu sendiri dengan melihat siapa yang tidak dimainkan melawan Chelsea.”
The Citizens sudah melakukan latihan secara normal setelah adanya tes swab yang menunjukkan negatif bagi para pemain dan staf.
Manajer asal Spanyol itu juga membicarakan penundaan melawan Everton pekan ini. Ia mengakui timnya bisa saja bermain tapi potensi tertular yang tinggi membuat City urung tampil.
“Kami punya cukup pemain untuk melawan Everton. Namun ketika hari pertandingan, kasusnya bertambah banyak dan kami memberi tahu Premier League,” katanya
“Jika kami tetap bermain risikonya sangat tinggi. Ini bukan tentang apa yang terjadi di Manchester City, tapi juga di seluruh dunia. Banyak orang yang meninggal.”
“Ini bukan main-main. Semua orang yang terlibat harus hati-hati. Terpenting adalah kesehatan buat masyarakat,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top