Latihan Persib Kembali Ditunda, Umuh Muchtar Tidak Risau

Latihan Persib Kembali Ditunda, Umuh Muchtar Tidak Risau

Persib Bandung telah memutuskan kembali menunda latihan perdana. Awalnya manajemen berencana menggelar latihan pada 6 Juli lalu. Menaggapi permasalahan tersebut, Umuh Muchtar mengaku tidak risau.

Meski terlambat menggelar latihan, Umuh Muchtar tetap yakin dengan kemampuan Persib. Ia mengaku cukup optimis timnya bakal tetap tampil impresif. Apalagi, tim Maung Bandung tengah memuncaki klasemen Liga 1.

“Saya yakin akan ada jalan terbaik buat Persib dalam kompetisi. Tidak perlu takut dengan dapur Persib,” ujar Umuh Muchtar di Stadion Jalak Harupat, Kamis (23/7).

Menurut Umuh Muchtar, masalah tersebut tidak hanya dihadapi Persib. Banyak tim lain yang juga belum menggelar latihan bersama.

Kan bukan cuma Persib yang belum memulai latihan resmi. Tim rival juga banyak yang belum memulai aktivitas latihannya,” ucap Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tersebut.

Fokus Rampungkan Urusan Administrasi

Umuh juga belum mengetahui kapan latihan perdana tersebut digelar. Seluruh program latihan disusun oleh sang pelatih, Robert Rene Alberts. Umuh hanya mengatakan saat ini pihaknya tengah merampungkan urusan adminstrasi.

Lebih lanjut, Umuh membenarkan persoalan administrasi menjadi penyebab tertundanya latihan. Untuk itu, ia mengatakan agar persoalan tersebut segera diselelesaikan.

“Iya, kami sebetulnya terus memantau persoalan (administrasi) tersebut. Kami juga masih mendiskusikannya demi kebaikan semua pihak,” tutur Umuh.

Sebenarnya, Persib sudah merujuk keputusan PSSI dalam prores renegosiasi. Namun, Umuh mengatakan pihaknya masih berusaha menyusun teknis implementasinya. Kepastian teknis ini harus segera dirumuskan agar tidak meresahkan seluruh personel klub.

Latihan Persib Kembali Ditunda, Umuh Muchtar Tidak Risau

“Kami kan bagian dari PSSI. Jadi, kami tidak ingin berbenturan dengan peraturan yang dibuat PSSI,” tegas Umuh.

Umuh juga menjelaskan pihaknya tengah menghitung nominal gaji pemain. Untuk persoalan yang sensitif ini, manajemen memang sangat berhati-hati. Manajemen tidak mau ada pihak yang merasa dirugikan.

“Apa yang dilakukan manajemen tentu untuk kebaikan bersama. Insyaallah dalam waktu dekat semuanya bisa segera terwujud,” ucapnya.

Tunggu Lampu Hijau dari Pemkot Bandung

Selain masalah administrasi, Persib tengah menunggu lampu hijau dari Pemkot Bandung. Izin tersebut berkaitan dengan penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai markas klub.

Umuh mengatakan bahwa Persib sangat berhasrat untuk menggunakan GBLA. Menurutnya, GBLA merupakan kandang yang ideal bagi tim Maung Bandung. Apalagi, seluruh infrastruktur GBLA juga diberikan perawatan secara berkala.

“GBLA harus bisa dipakai Persib. Cuma tinggal menunggu kemauan dan keseriusan dari Pemkot Bandung. Serius tidak mereka untuk mengeluarkan izin Persib bemain di sana,” ucap Umuh.

Latihan Persib Kembali Ditunda, Umuh Muchtar Tidak Risau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top