BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsLanggar Aturan, UEFA Larang Kostum Ketiga Ajax

Langgar Aturan, UEFA Larang Kostum Ketiga Ajax

Kostum ketiga Ajax Amsterdam telah dilarang UEFA untuk digunakan di kompetisi Liga Champions musim ini. Apa pasal?

Dalam keterangan yang dihimpun dari media Footyheadlines tertulis logo selain logo klub, logo sponsor baju dan sponsor lengan tidak diperbolehkan tampil di kostum.

Seperti diketahui, kostum ketiga Ajax berwarna hitam dengan motif warna merah, kuning dan hijau terinspirasi dari mendiang Bob Marley. Judul lagunya Three Little Birds telah jamak di telinga dan dinyanyikan fans Ajax belasan tahun lamanya. Sehingga Ajax memutuskan memasang logo tiga burung pipit kecil di bagian bawah kerah kostumnya.

Kostum itu sendiri sudah dipakai Ajax saat main ke markas Zwole akhior pekan lalu di Liga Belanda Eredivisie. Namun kini kabarnya logo tiga burung pipit telah dihilangkan.

Sebelumnya dituliskan, klub sepakbola Belanda, Ajax Football Club dan Adidas memunculkan kejutan dengan menggandeng keluarga mendiang Bob Marley dalam inspirasi desain seragam ketiga mereka musim ini.

Kostum itu berwarna hitam namun dihiasi tiga warna pemanis merah, kuning dan hijau yang lekat dengan bendera Jamaica sebagai warna yang kerap dikenakan Marley dalam album dan replika-replika karyanya.

Langgar Aturan, UEFA Larang Kostum Ketiga Ajax
PakdeDungpret
Menulis sebagai wadah ekspresi dan kontemplasi. Menyukai seni dan menganggap salah satu seni yang rumit adalah menulis.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini