Laga Bigmatch: Manchester City vs Real Madrid

Laga Bigmatch: Manchester City vs Real Madrid

Pertandingan Liga Champions Eropa antara Manchester City melawan Real Madrid dipastikan akan tetap digelar sesuai jadwal. Ini merupakan jawaban atas simpang siur informasi yang menyatakan kalau partai 16 besar leg 2 akan dibatalkan atau pindah stadion.

Pertandingan big match ini menjadi pembuktian kedua tim untuk bisa lolos ke fase berikutnya. Sebab The Citizen sendiri masih belum bisa bernapas lega sekalipun pada partai pertama berhasil mengalahkan El Real dengan skor tipis 2-1.

Cuma pada leg 2 ini The Citizen lebih diuntungkan karena bermain di depan publik sendiri yaitu The Ettihad Stadium. Sekalipun demikian peran suporter tidak terlalu berpengaruh apalagi dengan adanya pelarangan pasca terjangkitnya covid 19.

Larangan Pertandingan Olahraga di Inggris

Sempat tersiar kabar kalau laga antara Manchester City melawan Real Madrid dilarang digelar di Inggris. Pasalnya otoritas Inggris melakukan karantina khusus selama dua minggu untuk orang dari Spanyol.

Jika ini diberlakukan kepada Gareth Bale dan kawan-kawan tentu laga tidak mungkin bisa dilangsungkan. Opsi berikut adalah memindahkan laga ke tempat netral yang awalnya di Ettihad Stadium markas Manchester City dipindah ke stadion di luar Inggris.

Artinya laga ini tetap harus dipertandingkan sesuai keputusan petinggi UEFA otoritas terbesar sepak bola Eropa. Yang mana klub diperbolehkan menjalani leg pertandingan sisa tetapi tetap dengan ketentuan-ketentuan khusus seperti pembatasan jumlah suporter.

Pertandingan Bigmatch Manchester City Vs Real Madrid tetap Digelar

Pihak otoritas Inggris melakukan klarifikasi terkait dengan karantina mandiri selama dua minggu yang bisa membatalkan laga bergengsi City Vs El Real. Menurut pihak Department for Digital, Culture, Media and Sport (DCMS) karantina mandiri tetap diberlakukan.

Akan tetapi ada pengecualian untuk ajang olahraga. Artinya para pemain Real Madrid tidak perlu melakukan karantina mandiri sehingga bisa langsung saja melakukan pertandingan melawan City pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Sekalipun demikian tetap dilakukan pemeriksaan-pemeriksaan standar di lapangan sebelum pertandingan maupun setelah laga usai. Sebuah protokol kesehatan yang harus dipatuhi semua pemain dan manajer klub.

Kebijakan di atas menandakan kalau laga sengit antara Manchester City vs Real Madrid akan tetap digelar di Ettihad Stadium. Menurut informasi yang beredar laga akan dilangsungkan pada tanggal 7 Agustus 2020 mendatang.

Laga Bigmatch: Manchester City vs Real Madrid
Sherly

Sherly

Gak jauh beda sama dua teman ku disini yang ngajakin aku gabung buat jadi penulis berita sepak bola di kompasbola.id ini. Yah,, itung-itung jadi pelampiasan hobi nulis artikel berita bola saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top