BerandaLiga InggrisLacazette Sukses Teruskan Tren Positif Arsenal

Lacazette Sukses Teruskan Tren Positif Arsenal

Berkat bantuan Alexandre Lacazette, Arsenal berhasil mempertahankan tren kemenangannya usai menundukkan Brighton dengan skor tipis 1-0 di Amex Stadium dalam laga lanjutan Premier League, Rabu (30/12) dini hari WIB.

Usai menjungkalkan Chelsea dengan skor 1-3 pada pertandingan di Boxing Day, level kepercayaan diri tim asuhan Mikel Arteta meninggi dalam pertandingan ini. Namun mereka tampil dengan buruk pada babak pertama karena tidak mampu melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran ke gawang.

Pierre-Emerick Aubameyang, yang baru kembali bertanding bersama tim setelah absen pada Derbi London, harusnya bisa mencetak gol pada awal babak kedua, namun kiper Brighton, Robert Sanchez, berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan lututnya.

Tim tamu terus menekan dan Arteta memutuskan untuk mengirim Lacazette dari bangku cadangan. Hanya 21 detik setelah diturunkan, sang striker asal Prancis itu sukses membawa Arsenal unggul pada menit ke-66.

Ketangguhan lini pertahanan tim tamu pun membuat frustrasi Brighton dan Arsenal melanjutkan penampilan gemilangnya selagi melanjutkan tujuan untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Premier League setelah melalui beberapa bulan terakhir dengan berat.

Brighton 0-1 Arsenal – (Alexandre Lacazette 66’)

Susunan Pemain

Brighton (4-4-2): Sanchez; Veltman, Webster, Dunk, Burn; Propper (March 68’), Bissouma, Gross, Bernardo; Jahanbakhsh (Trossard 75’), Mac Allister (Maupay 67’).

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Bellerin, Holding, Mari, Tierney; Elneny, Xhaka; Saka (Ceballos 81’), Smith-Rowe (Maitland-Niles 89’), Martinelli (Lacazette 66’); Aubameyang.

Lacazette Sukses Teruskan Tren Positif Arsenal
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini