La Liga: Barcelona Menang Tipis Atas Athetic Bilbao

La Liga: Barcelona Menang Tipis Atas Athetic Bilbao

Perlahan namun pasti, Barcelona mulai konsisten di kancah La Liga. Setelah menaklukkan Huesca dengan skor 1-0 pekan sebelumnya, Barcelona kembali menang setelah menaklukkan tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 3-2 pada Kamis (7/1) WIB.

Bilbao sejatinya memulai laga ini dengan lebih agresif. Baru tiga menit laga berjalan, mereka sukses unggul 1-0 lewat sepakan Inaki Williams. Akan tetapi gol tersebut menimbulkan reaksi dari Barcelona. Di menit ke-14 tim tamu menyamakan kedudukan lewat penyerang muda, Pedri. Bahkan pemain 18 tahun tersebut membuat Barcelona berbalik unggul setelah memberikan umpan yang dikonversi sempurna oleh Lionel Messi di menit ke-38. Gol Messi memutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 Barcelona.

Di babak kedua baik Bilbao maupun Barcelona masih cukup hati-hati dalam bermain. Kebuntuan akhirnya pecah ketika Messi mencetak gol kedua di menit ke-62 memanfaatkan assist dari Antoine Griezmann. Bilbao baru mampu membalas melalui Iker Muniain di penghujung laga dan gagal menghentikan kemenangan Barcelona.

Hasil 3-2 cukup untuk membuat Barcelona mengkudeta Real Sociedad untuk sementara waktu dari posisi ke-3 klasemen dengan 31 poin. Sedangkan Bilbao harus puas tertahan di posisi ke-9 dengan 21 poin.


Gol: 1-0 Inaki (3′), 1-1 Pedri (14′), 1-2 Messi (38′), 1-3 Messi (62′), 2-3 Muniain (90′)

Kartu Kuning: Vesga, Garcia; Lenglet

Athletic Bilbao: Simon, Yuri, Martinez, Nunez, Capa, Muniain, Vesga, Vencedor, de Marcos, Williams, Garcia| Pemain cadangan: Balenziaga, Berenguer, Morcillo, Garcia

Barcelona: ter Stegen, Dest, Araujo, Lenglet, Alba, de Jong, Busquets, Pedri, Griezmann, Messi, Dembele| Pemain cadangan: Braithwaite, Mingueza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top