La Liga: Barcelona Hanya Raih Satu Poin Kontra Cadiz

La Liga: Barcelona Hanya Raih Satu Poin Kontra Cadiz

Barcelona harus kehilangan poin kala menjamu tim papan bawah, Cadiz di pekan ke-24 La Liga 2020/21. Laga tersebut cukup dramatis. Unggul 1-0 di babak pertama lewat Lionel Messi, Barcelona harus tertunduk setelah Cadiz menyamakan skor di penghujung laga.

Hasil tersebut cukup disayangkan, pasalnya anak asuh Ronald Koeman tampil dominan sejak menit pertama. Di menit ke-17 mereka sudah hampir unggul jika saja tendangan Jordi Alba tidak melambung tipis. El Barca kembali membuat para fans Cadiz tegang tujuh menit kemudian lewat Antoine Griezmann. Namun sepakan pemain Timnas Prancis tersebut masih diblok oleh bek Isaac Carcelen.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-31 ketika Pedri dijatuhkan oleh dua bek Cadiz di kotak penalti. Wasit pun memberikan hadiah penalti yang dikonversi sempurna oleh Lionel Messi. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk Barcelona.

Mesin serangan Barcelona sedikit melambat di babak kedua. Kesempatan baru muncul di menit ke-62 ketika Griezmaan melepas sepakan jarak dekat hasil umpan Messi. Sayang upayanya bisa ditepis oleh Ledesma. Gempuran tuan rumah makin menjadi di 30 menit terakhir. Di menit ke-66 dan 73 Barcelona mengancam via Ousmaen Dembele dan Pedri, namun keduanya melebar. Messi juga puya dua kesempatan bagus di menit ke-81 dan 85. Akan tetapi lagi-lagi keduanya melenceng.

Alhasil Barcelona harus membayar mahal atas semua kesempatan yang mereka sia-siakan. Di menit ke-87 Cadiz justru mendapat hadiah penalti setelah Clement Lenglet melanggar Ruben Sobrino di kotaj penalti. Alex Fernandez selaku algojo pun mengecoh Marc Andre Ter-Stegen untuk menutup pertandingan dengan skor 1-1. Hasil tersebut membuat Barcelona gagal memangkas poin dengan Real Madrid di posisi kedua. Lionel Messi dkk tertahan di posisi ke-3 dengan 47 poin, terpaut lima poin dari Real Madrid.


Gol: 1 – 0 Messi (32′ penalti), 1-1 Fernandez (89′ penalti)

Kartu Kuning: Alejo, Jose Mari

Barcelona: ter Stegen, Alba, Lenglet, Pique, Dest, Pedri, Busquets, de Jong, Griezmann, Messi, Dembele | Cadangan: Pjanic, Puiq, Mingueza, Braithwaite, Trincao

Cadiz: Ledesma, Isaac, Fali, Marcos, Espino, Garrido, Sanchez Ponce, Sobrino, Perea, Izguierdo, Negredo | Cadangan: Jose Mari, Fernandez, Lozano, Jonsson, Alejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top