BerandaLiga SpanyolLa Liga: Barcelona Hantam Huesca di Camp Nou

La Liga: Barcelona Hantam Huesca di Camp Nou

Barcelona nampaknya cukup serius dalam upaya mereka mengejar Atletico Madrid di puncak klasemen. Anak asuh Ronald Koeman berhasil meraih kemenangan ketiga beruntun di Liga Spanyol pasca melumat tamu mereka, Huesca di pekan ke-27 dengan skor 4-1. Dua gol Lionel Messi ditambah satu gol dari Antoine Griezmann dan Osca Mingueza cukup untuk memberikan tiga poin bagi tuan tumah.

Tidak seperti di laga-laga sebelumnya, Koeman memutuskan untuk memainkan formasi 3-4-2-1 dengan Messi dan Griezmann menyokong Ousmane Dembele di lini depan. Tak perlu waktu lama bagi Barcelona untuk unggul. Di menit ke-13 Messi menunjukkan kelasnya lewat sepakan jarak jauh yang tidak terjangkau oleh kiper Alvaro Fernandez. Kubu Huesca sempat berusaha merespon di menit ke-26 lewat aksi berbahaya Pablo Maffeo. Beruntung Ter Stegen sigap untuk menepisnya.

Memasuki menit ke-35 justru Barcelona yang menambah keunggulan mereka lewat Griezmann, yang juga mencetak gol jarak jauh seperti Messi. Tim tamu akhirnya mendapatkan gol balasan kala wasit memberikan hadiah penalti di penghujung babak pertama. Rafa Mir selaku algojo pun berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 untuk timnya.

Babak kedua tetap didominasi dengan kekuasaan Barcelona. Terbukti El Barca sudah unggul 3-1 di menit ke-53. Kali ini bek muda Oscar Mingueza yang sukses mencetak gol sundulan setelah mendapat umpan lambung dari Messi. Kesempatan terbaik Huesca muncul di menit ke-57 kala Rafa Mir sudah berhadapan dengan Ter Stegen. Namun sang striker tidak cukup tenang untuk mengkonversinya menjadi gol.

Alih-alih membalas, Huesca justru kembali kebobolan di menit ke-90. Lagi-lagi Messi yang mencetak gol dari luar kotak penalti untuk sekaligus menutup laga dengan skor 4-1. Kemenangan ini membuat Barcelona belum kalah di 15 laga beruntun. Saat ini mereka duduk di posisi kedua dengan 59 poin, hanya terpaut empat poin dari Atletico di puncak dan dua poin dari Real Madrid di posisi ketiga.


Gol: Messi 1-0(1), Griezmann 2-0 (35), Mir 2-1 (45+2), Mingueza 3-1 (53), Messi 4-1 (90)

Kartu Kuning: Escriche, Insua

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen – Oscar Mingueza, Frenkie de Jong (63. Ronald Araujo), Clement Lenglet, Sergino Dest (69. Ilaix Moriba), Sergio Busquets, Pedri (85. Ricard Puig), Jordi Alba, Ousmane Dembele (85. Martin Braithwaite), Lionel Messi, Antoine Griezmann (69. Trincao)

Huesca: Alvaro Fernandez – Pablo Maffeo (78. Pedro Lopez), Jorge Pulido, Dimitrios Siovas, Pablo Insua (78. Denis Vavro), Javier Galan, David Ferreiro (78. Javier Ontiveros Parra), Idrissa Doumbia (60. Jaime Seoane), Mikel Rico, Daniel Escriche (62. Sergio Gomez), Rafael Mir Vicente

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini