Kritikan Dijawab Messi dengan Bijak dan Dewasa

Kritikan Dijawab Messi dengan Bijak dan Dewasa

Dibutuhkan dan dipanggil, maka pesepakbola akan datang ke Timnas. Itulah prinsip yang digaungkan oleh bintang Argentina, Lionel Messi.
Messi dianggap sudah terlalu tua buat membela Argentina. Ditambah, dirinya kerap gagal menyumbangkan piala bagi Tim Tango seperti di iala Dunia 2014 dan 2018, lalu juga di ajang Copa America pada 2016.
Tapi, Messi mengaku dirinya datang ke Timnas juga karena panggilan dari pelatih. Jika merasa dirinya masih dibutuhkan negara, maka Messi siap menyumbangkan darahnya untuk kepentingan negaranya.
Dilansir dari Globo, Messi mendapatkan banyak kritikan karena peformanya tidak sehebat 10 tahun lalu. Tapi ia menjawab kritikan dan hujatan dengan sabar dan dewasa.
“Setiap kali saya datang ke sini, itu karena saya mencoba melakukan yang terbaik, karena saya merasa mampu melakukan itu, untuk dapat terus membantu grup ini dan memperjuangkan tempat di timnas. Saya merasa baik, dan jika pelatih menginginkan saya, saya akan datang. Kalau tidak, saya tidak akan pergi,” kata Messi.
Pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, Messi baru mencetak satu gol lewat titik putih saat menang 1-0 atas Ekuador. Tidak ada gol dari permainan terbuka.
“Kami menaikkan level, melakukan apa yang hilang tempo hari (melawan Paraguay). Inilah jalan yang harus kita ikuti. Secara bertahap, kami menjadi lebih kuat sebagai kelompok dan sebagai tim,” jelasnya.
Messi akan kembali ke Barcelona setelah membela Argentina. Ia pulang ke Spanyol untuk melanjutkan kiprahnya bersama klub Catalan itu. Laga terdekat ialah menghadapi Atletico Madrid pada Minggu (22/11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top