BerandaLiga InggrisKoulibaly: Mendy Harusnya Masuk Nominasi Ballon d'Or !

Koulibaly: Mendy Harusnya Masuk Nominasi Ballon d’Or !

Ketidakadilan dinilai menghinggapi perhelatan Ballon d’Or 2021, setidaknya itu yang dirasakan oleh bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly. Pemain 30 tahun tersebut sangat kecewa karena kiper Chelsea dan rekan senegaranya di Senegal, Edouard Mendy, bahkan tidak masuk ke dalam daftar 30 nominasi pemenang.

Seperti diketahui, Mendy merupakan kiper utama Chelsea kala mereka menjuarai Liga Champions 2021/22. Peran krusial kiper 29 tahun tersebut makin impresif mengingat musim lalu adalah musim perdananya bersama Chelsea pasca direkrut dari Rennais.

“Jelas saya kecewa karena tak ada nama Edou (Mendy) di nominasi pemenang Ballon d’Or. Dia menjuarai Liga Champions di musim pertamanya dan menjadi pemain Afrika pertama yang memenangi kompetisi tersebut. Saya rasa pemain Afrika harus berjuang dua kali lebih keras hanya sekedar untuk dihargai,” ujar Koulibaly dilansir Football Italia.

Absennya Mendy makin ironis karena Chelsea menjadi tim dengan perwakilan terbanyak di daftar nominasi dengan lima pemain. Mereka adalah Cesar Azpilicueta, Mason Mount, Jorginho, N’Golo Kante, dan Romelu Lukaku.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini