Kondisi Terbaru Van Dijk Usai Operasi Ligamen

Kondisi Terbaru Van Dijk Usai Operasi Ligamen

Liverpool FC baru saja merilis berita resmi soal kondisi terbaru Virgil van Dijk usai menjalani operasi ligamen pada Jumat (30/10/20) waktu setempat.

Menurut rilisan resmi dari klub tersebut, Van Dijk diakui sudah jauh lebih baik usai menjalani operasi ligamen. Sekarang bek Timnas Belanda itu tinggal menjalani pemulihan akibat cederanya itu.

Bek berusia 29 tahun itu divonis cedera ACL, yang mana merupakan noda hitam dalam karier semua atlet, khususnya para pesepak bola. Cedera ini biasanya memakan waktu untuk pulih paling cepat tujuh bulan lamanya.

Van Dijk mengalami cedera ini saat pertandingan bertajuk Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool di laga Liga Inggris beberapa waktu lalu. Dia diterjang tekel horor oleh kiper Everton, Jordan Pickford.

Dalam laporan operasi berjalan lancar ini, Liverpool belum juga memberitahu fans berapa lama sang pemain harus absen. Padahal eks bek Southampton ini merupakan pemain penting bagi The Reds dalam beberapa musim terakhir.

Benar saja, berdasarkan Transfermarkt, sudah memainkan 130 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi sejak datang pada Januari 2018 lalu.

Setelah Van Dijk diperkirakan bakal absen sebagian musim ini, Liverpool digosipkan segera mencari bek anyar di bursa transfer mendatang. Salah satu pemain yang digosipkan adalah bek RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top