BerandaLiga SpanyolKoeman Sebut Messi Sosok Penting dalam Sejarah Barcelona

Koeman Sebut Messi Sosok Penting dalam Sejarah Barcelona

Ronald Koeman menyebut Lionel Messi sebagai sosok penting dalam sejarah klub Barcelona. Hal ini diungkapkan setelah sang bintang memberikan penampilan fantastis di laga lanjutan Liga Spanyol.

Lionel Messi kembali bermain sebagai starter pada laga lanjutan Liga Spanyol saat Barcelona menghadapi Huesca, Selasa (16/03) dini hari WIB tadi. Dia menyumbang dua gol dan satu assist untuk Blaugrana.

Dua gol pemain berjuluk La Pulga itu tercipta pada menit ke-13 dan menit ke-90. Hal ini makin menjelaskan bahwa Barca sebenarnya masih bergantung dan butuh sosok Messi di atas lapangan.

Hal tersebut pun diakui oleh Koeman yang mengakui bahwa Messi sudah berkontribusi besar dalam perjalanan klub beberapa musim terakhir.

“Dia sudah berkontribusi besar untuk Barca dalam beberapa musim terakhir, tidak peduli bagaimana musim berjalan untuk tim ini. Golnya di laga tadi sangat fantastis, dia pemain penting untuk kita. Kontribusinya amat besar dan tidak perlu dipertanyakan, dia sosok penting dalam sejarah klub ini,” jelas Koeman dilansir dari Marca.

Mega bintang asal Argentina itu juga baru saja mencatat penampilan ke-767 bersama Barcelona. Dia menyamai rekor pertandingan terbanyak yang sebelumnya dimiliki oleh Xavi Hernandez.

Sementara untuk statistik penampilan sejauh musim ini, dia sudah mencetak 27 gol dan 12 assist dari total 36 kali bermain untuk Barcelona di semua kompetisi.

Koeman Sebut Messi Sosok Penting dalam Sejarah Barcelona
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini