Koeman Isyaratkan Menyerah untuk Raih Gelar La Liga

Koeman Isyaratkan Menyerah untuk Raih Gelar La Liga

Raksasa Katalonia, Barcelona nampaknya mulai tersingkir dari persaingan untuk meraih gelar La Liga 2020/21. Bagaimana tidak, di pekan ke-16 mereka justru gagal menang kala ditahan imbang 1-1 oleh Eibar. Hasil tersebut membuat El Barca kini duduk di posisi ke-6 dengan 25 poin, terpaut tujuh poin dari Atletico Madrid yang masih menguasi puncak klasemen.

Situasi tersebut turut disadari oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Pria asal Belanda tersebut pun secara tidak langsung menyatakan ‘menyerah’ dalam persaingan meraih gelar La Liga musim ini.

“Saya akui kami berada dalam situasi yang sulit. Dalam hidup memang tidak ada yang tidak mungkin, namun Anda juga harus realistis. Terdapat jarak yang signifikan antara kami dan mereka (Atletico). Apalagi sejauh ini mereka hampir selalu menang di semua laga,” ujar Koeman kepada situs resmi klub.

Penampilan Atletico Madrid musim ini memang berbanding terbalik dengan Barcelona di La Liga. Jika Barcelona sudah menelan empat kekalahan dan empat hasil imbang dari 15 penampilan, Los Rojiblancos baru kalah satu kali dan imbang dua kali. Menambah buruk situasi, Atletico baru memainkan 13 laga atau dua laga lebih sedikit dibanding Barcelona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top