BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsKoeman Bersiap Dipecat Barcelona Pasca Kalah dari Benfica

Koeman Bersiap Dipecat Barcelona Pasca Kalah dari Benfica

Nampaknya hanya masalah waktu sebelum manajemen Barcelona mendepak pelatih mereka, Ronald Koeman. Bagaimana tidak, Barcelona baru saja kembali dipermalukan di Liga Champions kala dilumat Benfica dengan skor telak 0-3. Ini menjadi kekalahan kedua dengan skor serupa setelah sebelumnya mereka dibantai Bayern Munchen di laga pertama.

Koeman pun tidak menutupi jika dirinya mungkin dipecat. Dia menyadari sepenuhnya jika pelatih harus bertanggung jawab atas situasi tim saat ini. Namun, mantan pelatih Everton tersebut juga menyatakan jika pihak klub harus realistis terkait apa yang ingin dicapai di musim ini.

“Tidak perlu mempertanyakan terkait masa depan saya, karena itu tidak berada dalam kuasa saya. Saya paham pelatih yang harus bertanggung jawab ketika anak asuhnya tampil buruk,” ujar Koeman kepada Marca.

“Saya berani bilang jika penampilan kami melawan Benfica tidak sepenuhnya buruk. Jika kami lebih efektif, kami harusnya bisa mencetak dua gol. Kini semua pihak di klub harus realistis. Dengan berbagai perubahan yang terjadi, sulit bagi tim ini untuk bersaing di level tertinggi,” tutupnya.

Kekalahan dari Benfica jelas menjadi modal buruk bagi langkah Barcelona selanjutnya. Apalagi mereka sudah dinanti dua laga berat di kancah Liga Spanyol dengan menantang Atletico Madrid (3/10) dan Valencia (18/10).

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini