Koeman Akui Barcelona Menang Beruntung Atas Valladolid

Koeman Akui Barcelona Menang Beruntung Atas Valladolid

Ronald Koeman tidak menyangkal bahwa Barcelona memerlukan faktor keberuntungan untuk bisa menaklukkan Real Valladolid di Camp Nou, Selasa (6/4) dini hari tadi WIB.

La Blaugrana memerlukan kemenangan untuk mengikis jarak dari Atletico Madrid, yang baru saja menderita kekalahan 0-1 pada akhir pekan kemarin. Namun mereka dipaksa menunggu hingga menit ke-90 untuk melihat gol kemenangan dari Ousmane Dembele.

“Kami tidak menciptakan cukup peluang pada babak pertama. Kami tidak menekan dengan cukup baik dan timt erlihat ceroboh serta kelelahan sedari awal; kami tidak mengendalikan permainan. Oleh karena itu, kami mengubah skema dan permainan membaik pada babak kedua,” terang Koeman dalam wawancaranya seusai laga, dikutip dari Marca.

“Itu memang laga yang sulit, tim tampil jauh di bawah levelnya, namun Valladolid memang bermain dengan baik untuk mempertahankan situasinya. Kami pantas menang sebab kami harus tahu bagaimana caranya disiksa. Tim membuktikan bahwa mereka mampu untuk meraih kemenangan.”

Koeman tidak menyangkal bahwa timnya memerlukan kemenangan untuk merebut tiga poin di sini, namun yang terpenting adalah kesediaan untuk berjuang merebut tiga poin hingga akhir.

“Kami sedikit beruntun pada akhir laga. Saya cukup tenang, karena saya lebih cemas pada babak pertama ketika saya melihat tim yang jauh berbeda dengan laga-laga sebelumnya. Pada babak kedua, saya melihat perkembangan dan peluang-peluang tercipta. Tim telah menunjukkan bahwa mereka mampu menang meski main buruk,” tutur Koeman.

“Ada momen dalam hidup ketika Anda beruntung dan momen ketika Anda tidak beruntung. Saya adalah pelatih Barcelona dan saya telah sangat beruntung. Anda harus mengulas karakter dari tim yang memperjuangkan tiga poin penuh.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top