BerandaLiga Eropa LainnyaLiga PrancisKlub Peminat Kylian Mbappe Harus Bayar Harga Fantastis

Klub Peminat Kylian Mbappe Harus Bayar Harga Fantastis

Nama Kylian Mbappe menjadi properti panas di setiap bursa transfer. Penyerang Timnas Prancis tersebut terus tampil konsisten sejak debutnya bersama tim senior AS Monaco di musim 2015/16 silam. Kariernya pun makin gemilang sejak merapat ke PSG musim panas 2018 silam. Kini PSG sedang berupaya untuk mengikat Mbappe dengan kontra jangka panjang. Pasalnya kontraknya saat ini akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Namun, PSG juga sudah bersiap jika harus kehilangan Mbappe. Tidak tanggung-tanggung, menurut Le Parisien PSG tidak akan menerima tawaran di bawah 200 juta euro untuk pemain 22 tahun tersebut. Jumlah tersebut terpaut 55 juta euro dari biaya 145 juta euro yang dikeluarkan PSG untuk mempermanenkan Mbappe dari AS Monaco di musim panas 2018 silam. Rencana penjualan ini dicanangkan untuk berjaga-jaga seandainya Mbappe enggan memperpanjang kontraknya. Mbappe sendiri sudah lama menarik minat klub-klub raksasa seperti Man City, Liverpool, Real Madrid, dan Juventus.

Namun permasalahan lain yang akan dihadapi oleh klub peminat adalah terkait besaran gaji Mbappe. Pemain 22 tahun tersebut diklaim akan mendapat 30 juta euro per musim jika setuju memperpanjang kontraknya bersama PSG. Jumlah tersebut jelas sulit disaingi, apalagi dengan kondisi finansial klub-klub yang terdampak pandemi COVID-19.

Tidak aneh jika PSG berupaya mati-matian untuk mempertahankan Mbappe. Pasalnya dirinya tampil konsisten semenjak bergabung pada Agustus 2017 silam. Musim 2020/21 ini dia masih menjadi top skorer tim dengan torehan 21 gol dari 29 laga di semua kompetisi.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -