Klopp Tetap Anggap City Sebagai Lawan Terberat Liverpool

Klopp Tetap Anggap City Sebagai Lawan Terberat Liverpool

Jurgen Klopp tetap menganggap Manchester City sebagai lawan terberat Liverpool dalam perburuan gelar juara Premier League, meskipun tim asuhan Pep Guardiola itu mengawali musim dengan tertatih-tatih.

Setelah mendominasi pada beberapa musim terakhir di kasta tertinggi, City hanya mampu bercokol di peringkat ke-10 klasemen sementara setelah melakoni enam pertandingan musim ini.

Mereka tidak terlalu jauh dari The Reds yang ada di pucuk pimpinan dengan ketertinggalan lima poin saja, selagi menyimpan satu pertandingan lebih banyak, namun The Citizens tidak pernah meraih kemenangan pada dua laga beruntun di pentas domestik musim ini.

Kendati demikian, Klopp menyatakan bahwa Manchester City masih menjadi lawan tersulit yang pernah ada untuk Liverpool, terlebih pada musim ini, jelang pertemuan di Etihad Stadium pada hari Minggu (8/11) esok.

“Saya kira akan lebih penting untuk memikirkan rencana kami daripada rencana orang lain, bahwa kami akan lebih berani. Kami bermain sepak bola dengan segala kemampuan yang kami miliki dan baru setelah itu, kami memiliki peluang,” tutur sang manajer asal Jerman, dikutip dari The Guardian.

“Namun itu akan sangat sulit. Menurut saya, ini adalah pertandingan tersulit yang ada di dunia, untuk menghadapi Manchester City. Itu akan menjadi laga yang sangat sulit bagi kedua tim karena keduanya ingin tampil di level tertinggi.”

City mengakhiri musim dengan ketertinggalan 18 poin dari Liverpool yang berhasil menjadi juara, namun Klopp takkan membandingkannya dengan saat ini.

“Ada banyak hal yang terjadi antara musim ini dan kemarin. Tidak ada yang bisa dibandingkan juga dengan musim sebelumnya. Segalanya berbeda dan kami harus memastikan bahwa kami mampu melalui periode yang sangat intens ini, menurunkan pemain terbaik, dan bermain sepak bola sebaik mungkin.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top