Klopp Akui Atalanta akan Menyulitkan Liverpool

Klopp Akui Atalanta akan Menyulitkan Liverpool

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, nampaknya sangat menganggap serius pertemuan timnya dengan wakil Serie A Italia, Atalanta di lanjutan fase grup Champions League 2020/21. Meskipun berstatus tuan rumah, Klopp tetap merasa jika anak asuh Gian Piero Gasperini punya potensi menyulitkan timnya. Tidak ketinggalan, manajer asal Jerman tersebut memuji efisiensi permainan dari calon lawan mereka tersebut.

“Mereka adalah tim top dengan organisasi permainan yang sangat rapi. Sistem yang mereka punya memungkinkan mereka untuk memaksimalkan kualitas dari masing-masing individu yang mereka miliki,” ujar Klopp kepada situs resmi UEFA.

“Saya rasa, laga ini (kontra Atalanta) akan menjadi ujian terberat kami sejauh ini. Mereka lawan yang tangguh. Secara taktik mereka mirip seperti Leeds United. Saya yakin laga nanti akan berjalan sengit,” tutupnya.

Kekawatiran Klopp cukup beralasan. Seperti diketahui, Liverpool memang kesulitan kala bertemu dengan Leeds United di pekan pertama Premier League. Mereka harus bermain susah payah untuk meraih kemenangan 4-3 kala itu. Ditambah, pada laga nanti mereka belum bisa menurunkan tiga bek utama, Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Fabinho. Posisi mereka di jantung pertahanan akan kembali diisi oleh bek 23 tahun, Nathaniel Phillips.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top