Kiper Borneo FC Tak Gentar Jika Liga 1 Digelar di Jawa

Kiper Borneo FC Tak Gentar Jika Liga 1 Digelar di Jawa

Gianluca Pandeynuwu tak gentar andai Liga 1 dipusatkan di pulau Jawa. Kiper Borneo FC mengaku siap tampil di mana pun laga digelar. Ia mengaku sudah bersyukur manajemen Borneo FC mendukung lanjutan kompetisi.

Jika benar Liga 1 digelar di Jawa, Borneo FC akan bermain jauh dari kandangnya. Namun, hal ini tidak menyurutkan nyali sang kiper, Gianluca Pandeynuwu.

Wacana lanjutan liga bakal difokuskan di Jawa memang santer terdengar. Hal ini dimaksudkan untuk menyiasati kesulitan mendapatkan layanan penerbangan. Sebab, banyak daerah yang dikabarkan masih menutup bandara. Sehingga dibutuhkan satu kota yang siap menggelar seluruh partai Liga 1.

Gianluca Pandeynuwu mengaku rekan-rekannya siap tempur apapun kondisinya. Tidak bermain di Stadion Segiri, markas Borneo FC, dianggap bukan masalah besar. Namun, ia sedikit menyayangkan karena tidak bisa tampil di depan pendukung sendiri.

“Sangat disayangkan memang karena tak bisa tampil di depan publik sendiri. Namun, saya yakin hal itu bukan masalah bagi rekan-rekan,” ujar kiper berusia 22 tahun tersebut.

Bersyukur Jika Liga 1 Dilanjutkan

Gianluca Pandeynuwu mengaku bersyukur jika Liga 1 segera digulirkan kembali. Kepastian nasib kompetisi ini merupakan hal yang paling ditunggunya. Sehingga berbagai modifikasi sistem liga tidak akan menjadi masalah.

Gialuca mengaku bergulirnya liga akan membuat kehidupan normal kembali. Walaupun hal tersebut akan berjalan setahap demi setahap.

“Saya pasti merasa sangat senang. Dimulainya liga berarti semuanya akan kembali normal. Walaupun prosesnya berjalan perlahan-lahan,” ujar suksesor Nadeo Argawinata tersebut.

Kiper Borneo FC Tak Gentar Jika Liga 1 Digelar di Jawa

Gianluca Pandeynuwu berharap kompetisi akan berjalan dengan aman. Sebab, ia dan rekan-rekannya hanya menggantungkan hidup pada berlangsungnya pertandingan.

“Saya berharap jalannya kompetisi nanti lancar sampai akhir musim. Semua orang yang terlibat juga aman dan sehat selalu,” ujar Gianluca.

Sejalan dengan Bos Borneo FC

Sebelumnya, wacana liga dipusatkan di Jawa juga dikomentari Nabil Husein. Bos Borneo FC ini mendukung wacana tersebut. Menurutnya, wacana tersebut bakal meringankan beban pengeluaran operasional klub. Selain itu, stadion di pulau Jawa juga memiliki kualitas yang bagus.

Nabil juga menilai kondisi tersebut akan berlangsung untuk sementara. Jika kondisi benar-benar normal, seluruh tim bisa tampil di kandang sendiri.

“Selain ringan dari sisi transportasi, di Jawa juga banyak stadion bagus. Jadi menurut saya, itu wacana yang sangat baik. Yang penting ada kepastian kelanjutan kompetisi,” ujar Nabil Husein.

“Itu sifatnya hanya sementara. Nanti kalau kondisi normal, klub-klub juga bisa kembali bermain di kandang sendiri,” imbuhnya.

Kiper Borneo FC Tak Gentar Jika Liga 1 Digelar di Jawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top