Kim Jeffrey Kurniawan Ingin Segera Berlatih Bersama Persib

Kim Jeffrey Kurniawan Ingin Segera Berlatih Bersama Persib

Kim Jeffrey Kurniawan mengaku ingin segera memulai latihan perdana. Gelandang Persib Bandung ini juga mengapresiasi program latihan yang ada. Namun, pelaksanaan program tersebut terpaksa ditunda. Penundaan ini disebabkan urung selesainya proses renegosiasi kontrak pemain.

Setelah empat bulan menepi, Kim Jeffrey mengaku ingin kembali berlatih bersama Persib. Ia menyebut bulan Juli merupakan waktu yang tepat untuk memulai latihan. Menurutnya, tiga bulan persiapan dinilai ideal untuk mengembalikan performa klub.

Seperti diketahui, Persib tampil superior dalam tiga pekan perdana Liga 1 2020. Tim Maung Bandung berhasil menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan. Hasil ini membuat Persib untuk sementara memuncaki klasemen Liga 1.

“Tiga bulan persiapan untuk lanjutan Liga 1 itu cukup ideal. Komepetisi kan bakal digelar Oktober mendatang,” ujar Kim Jeffrey.

Apresiasi Program Latihan

Kim Jeffrey juga mengapresiasi program yang disusun Robert Rene Alberts. Dalam program tersebut, latihan perdana Persib sejatinya digelar 6 Juli lalu.

“Sebetulnya, skenario coach Robert (Alberts) sudah baik. Memulai latihan perdana 6 Juli lalu juga sangat tepat,” ucap pemain naturalisasi asal Jerman tersebut.

Namun sayang, rencana tersebut batal dilaksanakan karena adanya permasalahan administrasi. Persoalan ini menyangkut pembayaran gaji pemain Persib. Maka dari itu, Robert memutuskan untuk menunda program latihan. Latihan baru akan digelar saat titik temu permasalahan sudah ditemukan.

“Memang hal itu yang menjadi persoalan ditundanya latihan Persib. Kini, kami semua tengah menunggu pemecahan masalahnya dari manajemen,” ungkap Kim Jeffrey.

Kim Jeffrey Kurniawan Ingin Segera Berlatih Bersama Persib

Persoalan mengenai gaji pemain ini memang merupakan hal sensitif. Pemecahan masalahnya harus benar-benar mengakomodasi kepentingan kedua belah pihak. Sehingga penyelesaian masalahnya harus dilakukan dengan sebaik mungkin.

“Jadi, bukan kami para pemain yang menolak ikut latihan. Tapi kami semua tengah menunggu keputusan terbaik dari manajemen,” tegas Kim.

Ingin Segera Berlatih

Lebih lanjut, Kim mengakui para pemain sudah ingin berlatih. Sebab, pemain butuh waktu untuk mengembalikan performa impresif mereka. Mulai dari perbaikan kondisi fisik, hingga mengembalikan sentuhan pemain.

Apalagi, kini para pemain Persib dibebani tanggung jawab yang berat. Mereka dituntut untuk bisa mempertahan performa apik klub di awal musim.

“Opsi terbaiknya tentu kembali berlatih secepat mungkin. Karena lanjutan kompetisi Liga 1 sudah berada di depan mata,” tutur Kim.

Persib memang beberapa kali menunda pelaksanaan latihan perdana. Padahal manajemen Pangeran Biru telah dua kali menggelar tes PCR. Belum rampungnya proses renegosiasi kontrak ditengarai menjadi penyebab ditundanya latihan.

Kim Jeffrey Kurniawan Ingin Segera Berlatih Bersama Persib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top