Kieran Tierney, Tak Disukai Rekannya di Arsenal

Kieran Tierney, Tak Disukai Rekannya di Arsenal

Wingback Arsenal, Kieran Tierney patut mendapatkan pujian berkat aksinya dalam beberapa laga terakhir. Ia menjelma menjadi pemain yang patut diperhitungkan dan kini sudah mendapatkan kepercayaan dari manajer Mikel Arteta.

Di awal bergabungnya Tierney ke Arsenal memang tidak semulus yang dibayangkan nya. Pasalnya setelah ia tiba di Emirates Stadium, ia dalam kondisi yang tidak fit karena mengalami cedera. Oleh karena itu ia tidak langsung bisa memperkuat The Gunners selama beberapa bulan.

Bahkan mantan pemain Glasgow Celtic tersebut baru bisa menjalani debutnya di bulan September 2019. Namun beberapa pekan kemudian ia kembali harus menjalani perawatan karena cedera. Ia mengalami cedera yang sangat serius karena dislokalisasi pada bahunya. Akhirnya ia harus kembali absen selama beberapa bulan.

Sejak Premier League digulirkan kembali setelah masa pandemic, Kieran Tierney sudah pulih secara total. Dan ia langsung menjadi pemain andalan Mikel Arteta. Selain itu ia juga bisa dikatakan bermain sangat impresif dan memberikan kontribusi besar dengan sederet hasil maksimal yang didapatkan oleh The gunners.

Sempat Tidak Disukai

Dilansir ESPNFC, menyatakan bahwa sejumlah punggawa Arsenal sempat merasa khawatir dengan agresifitas yang ditunjukkan oleh Tierney. Mereka khawatir hal itu bisa membuat pemain lain lebih rentan dengan cedera. Oleh karena itu rekan-rekannya meminta Tierney untuk menurunkan agresivitasnya untuk kebersamaan.

Memang posisi Tierney membutuhkan Agresivitas, akan tetapi untuk sesi latihan hal itu akan sangat beresiko bagi sang pemain dan rekan-rekannya. Dan beruntung hal itu langsung disambut baik oleh sang pemain. Meski masih tetap agresif, namun ia tidak lagi melakukan aksi-aksi berbahaya yang bisa mencederai rekannya.

DIsukai Mikel Arteta

Meski demikian hal itu tidak sejalan dengan pendapat Mikel Arteta. Dengan sifat dan karakternya yang sangat agresif tersebut, justru manajer asal SPanyol tersebut menyukainya. Bahkan menurut kabar yang beredar, Arteta justru meminta Kieran Tierney untuk berlatih lebih agresif lagi.

Sementara itu penampilan apik yang ditunjukkan oleh Kieran Tierney membuat mantan punggawa Arsenal, Ashley Cole memujinya. Menurut mantan pemain Timnas Inggris tersebut, Tierney bermain sangat baik di sisi kiri Arsenal yang merupakan posisi yang serupa dengannya.

“Saya pikir dalam beberapa musim terakhir Arsenal tidak memiliki bek kiri berkualitas. Dan saya cukup senang dengan kedatangannya (Kieran Tierney).” Ujar Cole.

 

Kieran Tierney, Tak Disukai Rekannya di Arsenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top