Ketua Satgas Covid-19 Berikan Lampu Hijau kepada PSSI

Ketua Satgas Covid-19 Berikan Lampu Hijau kepada PSSI

PSSI akhirnya mendapatkan izin dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Kepastian ini didapat saat PSSI berkunjung ke kantor BNPB. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi ketika melanjutkan kompetisi. Terutama adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berkunjung ke kantor BNPB, Rabu (22/7). Ia dan pengurus lainnya diterima oleh Ketua BNPB, Doni Monardo. Dalam pertemuan tersebut, PSSI meminta arahan terkait rencana melanjutkan kompetisi.

Hasilnya, Doni Monardo menyatakan mendukung pelaksanaan lanjutan Liga 1 2020. Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi PSSI. Mulai dari penerapan protokol kesehatan, hingga pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton.

“Prinsipnya, beliau (Doni Monardo) mendukung rencana PSSI. Namun, ada beberapa hal yang harus disepakati seluruh elemen sepak bola. Termasuk suporter,” ujar Mochamad Iriawan sebagaimana dilansir situs resmi PSSI.

Penuhi Persyaratan BNPB

Menanggapi permintaan tersebut, Iriawan mengaku menyepakati persyaratan tersebut. Ia akan menggelar pertandingan dengan penerapan protokol kesehatan. Selain itu, seluruh pertandingan bakal digelar secara tertutup.

“Dalam konsep kami, tentunya penerapan protokol kesehatan nomor satu. Yang kedua, karena ini pada masa Covid-19, kami mengikuti liga di dunia. Yakni, menggelar pertandingan tanpa penonton,” ucap Iwan Bule, sapaan Iriawan.

“Pak Doni Monardo sepakat memberikan izin kepada kami untuk itu. Namun, protokol kesehatan harus menjadi yang utama dalam hal ini,” tegasnya.

Ketua Satgas Covid-19 Berikan Lampu Hijau kepada PSSI

Mendukung Rencana PSSI

Dalam kesempatan tersebut, Doni Monardo menyampaikan dukungannya kepada PSSI. Ia juga mengapresiasi rencana federasi dan berjanji akan memberikan dukungan. Dukungan yang diberikan Satgas Covid-19 nantinya berupa bantuan melaksanakan swab test.

Namun, Doni Monardo juga menyampaikan pesan kepada PSSI. Ia menginginkan agar ada kampanye terkait penerapan protokol kesehatan. Ia berharap sepak bola bisa menjadi media kampanye yang efektif.

“Kami memberikan pesan dan minta bantuan kepada Ketua PSSI. Supaya momentum liga ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Sebelum kegiatan dimulai, bisa mengajak penonton untuk menerapkan protokol kesehatan. Baik yang menyaksikan melalui live streaming, maupun lewat televisi,” ujar Doni Monardo.

“Melalui sepak bola, kami berharap ada kampanye yang dimulai dari bidang olahraga,” imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, PSSI juga memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD). 1.200 APD tersebut diterima langsung oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19. Doni menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan PSSI tersebut.

“Kami berterima kasih kepada PSSI atas donasi APD yang diberikan. Selanjutnya, akan kami sampaikan kepada tenaga medis yang membutuhkan,” ucap Doni.

Ketua Satgas Covid-19 Berikan Lampu Hijau kepada PSSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top