Keswick pension, Wenger Masuk Kandidat Chairman Arsenal

Keswick pension, Wenger Masuk Kandidat Chairman Arsenal

Seruan yang meminta mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger untuk kembali menjadi bagian dari The Gunners kembali menyeruak. Kali ini ini ia diminta bukan untuk menjadi manajer yang saat ini sudah diisi oleh Mikel Arteta, melainkan menjadi pimpinan menggantikan Sir Chips Keswick yang sudah pensiun.

Keswick memang merupakan orang lama yang sudah menjadi bagian dari Arsenal sejak 22 tahun lalu. 15 tahun pertamanya ia mendapatkan posisi di jajaran manajemen dan 7 tahun sisanya ia bertindak sebagai pimpinan klub asal London Utara tersebut. namun pada Akhir bulan Mei lalu, ia memutuskan untuk mengundurkan diri atau pensiun mengingat sudah lamanya ia menjabat.

Kini Arsenal tengah sibuk mencari sosok pengganti yang tepat untuk mengisi posisi Sir Keswick. Salah satu nama yang banyak di sebut oleh mantan pemain dan pendukung Arsenal adalah Arsene Wenger.

Ia dinilai menjadi sosok yang tepat setelah ia menjadi manajer selama 22 tahun juga diklaim meriam London. Saat ini ia sudah bukan menjadi bagian dari Arsenal dan bergabung dengan FIFA sebagai pimpinan pengembangan Sepakbola secara Global Sejak 2019 lalu.

Tanggapan Wenger

Wenger sudah tidak menjadi bagian dari Arsenal sejak 2018 lalu. Namun sebagian besar pendukung Arsenal menilai bahwa sosok Pria asal Prancis tersebut masih sangat dirindukan untuk kembali menjadi bagian dari The Gunners.

Namun kali ini bukan sebagai pelatih, pasalnya salah satu penyebab Wenger mengundurkan diri dari manajer Arsenal adalah rentetan hasil buruk di akhir masa kepelatihannya. Namun beberapa pendapat banyak yang mengutarakan Arsene Wenger untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Keswick.

Akan tetapi tampaknya harapan tersebut hanya akan bertepuk sebelah tangan. Pasalnya Pria yang sudah mempersembahkan banyak trofi untuk Arsenal itu tidak ingin menjadi pimpinan Arsenal dan dengan tegas ia menolaknya.

“Kandidatnya berkata bahwa Ia bukan Kandidat.” Ujarnya pada beIN Sports.

Harapan Legenda Arsenal

Di sisi lain, Martin Keown yang merupakan salah satu Legenda Hidup Arsenal meyakini bahwa Sosok Wenger sangat layak menempati posisi tersebut. Keown adalah orang yang paling banyak mengkritik saat Wenger sasih menjadi manajer Arsenal.

“Saya pikir Dia (Wenger) tak pernah mengatakan jika tidak menginginkan posisi tersebut (jabatan Chairman). Tidak ada yang akan melihat dia berada di manajemen, namun saya pikir mereka bisa melakukan sesuatu yang buruk.” Ujar Keown pada talkSPORT.

“Saya pikir hal itu akan menjadi sebuah solusi untuk Kroenke. Mungkin ia merasa lebih membutuhkan sosok yang jauh lebih muda, namun saya pikir pengalaman akan sangat berguna disini.”

“Anda harus bisa mendapatkan tambahan pengetahuan yang bisa saja ada di balik pintu. Jadi saya akan sangat senang jika Arsenal memasukan nama ARsene Wenger menjadi bagian dari manajemen.” Pungkas Keown.

Keswick pension, Wenger Masuk Kandidat Chairman Arsenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top