Kesulitan di Kandang Sendiri, AC Milan Akhirnya Lolos

Kesulitan di Kandang Sendiri, AC Milan Akhirnya Lolos

Sempat merasa kesulitan kala bermain di kandang sendiri saat menghadapi Red Star Belgrade, AC Milan akhirnya lolos ke 15 besar Liga Europa musim 2020/2021.

Pertemuan leg kedua 32 besar Liga Europa antara AC Milan vs Red Star Belgrade digelar di San Siro, Jumat (26/02) dini hari WIB. Laga ini berlangsung sangat sengit, kedua tim bermain saling tertutup.

Laga baru berjalan sembilan menit saat AC Milan mencetak keunggulan 1-0. Berawal dari handball yang dilakukan oleh Marko Gobeljic di kotak terlarang, wasit mengandalkan VAR saat mengkonfirmasi keputusannya.

Franck Kessie yang menjadi eksekutor tendangan penalti berhasil melakukan tugasnya dengan sangat baik. Kiper Red Star, Milan Borjan salah arah dalam mengantisipasi tendangan penalti Kessie, 1-0 untuk AC Milan.

Usai tertinggal 1-0, Red Star secara mengejutkan tmapil ngotot dengan serangan demi serangan ke pertahanan Rossoneri. Kerja keras tim tamu membuahkan hasil lewat gol pada menit ke-24.

Ben Nabouhane mengontrol bola dengan satu sentuhan sebelum melepaskan tendangan teramat keras yang gagal diamankan oleh Donnarumma. Skor menjadi 1-1.

Pada babak kedua, Red Star juga masih terus menekan pertahanan anak-anak asuh Stefano Pioli. Karena situasi pertandingan, Pioli pun memasukkan Zlatan Ibrahimovic di pertengahan babak kedua.

Sayang sekali, keputusan memasukkan Ibrahimovic itu tidak banyak berpengaruh pada jalannya pertandingan. Skor imbang 1-1 masih bertahan hingga wasit mengakhiri laga dengan peluit panjang.

AC Milan di leg pertama 32 besar juga bermain imbang 2-2, oleh karena itu mereka lolos dengan skor agregat unggul gol tandang

Susunan pemain

AC Milan: Donnarumma; Calabria (Tonali 66′), Tomori, Romagnoli, Dalot; Meite, Kessie; Castillejo (Saelemaekers 66′), Krunic (Rebic 46′), Calhanoglu; Leao (Ibrahimovic 46′)

Red Star Belgrade: Borjan; Pankov, Degenek, Sanogo; Gajic, Kanga (Katai 69′), Srnic (Petrovic 46′), Gobeljic; Ben Nabouhane (Falco 69′), Ivanic (Nikolic 84′); Falcinelli (Pavkov 72′)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top