BerandaLiga ItaliaKessie Cetak Dua Penalti, AC Milan ke Liga Champions

Kessie Cetak Dua Penalti, AC Milan ke Liga Champions

AC Milan lolos ke Liga Champions untuk musim depan, setelah Franck Kessie mencetak dwigol yang memberikan kemenangan 2-0 atas Atalanta di Gewiss Stadium, Senin (24/5) dini hari tadi WIB.

Rossoneri wajib meraih tiga poin penuh untuk meraih tiket ke Liga Champions, namun mereka tidak melakukannya dengan terburu-buru, meskipun Atalanta bermain dengan kelelahan selepas final Coppa Italia.

Gol untuk Milan baru tiba menjelang jeda turun minum melalui eksekusi penalti Franck Kessie, yang mendapatkan hadiah setelah Theo Hernandez dilanggar.

La Dea lebih banyak menguasai bola namun minim menciptakan peluang berbahaya. Satu-satunya kans yang mendekati gol adalah ketika sepakan Duvan Zapata yang melebar beberapa sentimeter dari gawang yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma.

Rafael Leao hampir menggandakan skor untuk tim tamu, jika saja sepakannya tidak menghantam tiang gawang.

Namun Milan mendapatkan gol kedua yang mereka inginkan pada masa injury time karena Robin Gosens melakukan handball. Marten de Roon sempat memprotes wasit dengan keras karena keputusan ini, dan ia pun dikartu merah.

Kessie yang lagi-lagi maju sebagai algojo berhasil mencetak gol kedua untuk Rossoneri, yang lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 2013.

Atalanta 0-2 AC Milan – (Franck Kessie 43’ [p], 90+3’ [p])

Kartu Merah: Marten de Roon (A) 90+2’

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-2-1): Gollini; Toloi (Palomino 87’), Romero, Djimsiti; Maehle (Pasalic 79’), De Roon, Freuler (Miranchuk 87’), Gosens; Malinovskyi, Pessina (Muriel 46’); Zapata.

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Calabria, Kjaer, Tomori, T. Hernandez; Bennacer (Krunic 61’), Kessie; Saelemaekers (Dalot 79’), Brahim (Meite 62’), Calhanoglu; Leao (Mandzukic 79’).

Kessie Cetak Dua Penalti, AC Milan ke Liga Champions
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini